27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kecamatan Papar Gelar Pawai Ta’aruf Sambut Bulan Suci Ramadhan

1 min read

 

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444H/2023M, Penyuluh Agama Islam  KUA Kecamatan Papar Kabupaten Kediri yang tergabung dalam Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam  (FKPAI) hari Minggu (5/3) menyelenggarakan Pawai Ta’aruf yang dipusatkan di lapangan Desa Peh Kulon Kecamatan Papar Kabupaten Kediri.

Kegiatan ini diikuti oleh 70 lembaga pendidikan Islam, diantaranya adalah TPQ-Madin dan RA-MI yang ada di wilayah Kecamatan Papar.

Belasan mobil hias yang membawa para peserta pawai Ta’aruf menarik perhatian masyarakat yang dilaluinya.

Pawai Ta’aruf dihadiri oleh Camat Papar Andre Ranga Primansya , Kepala KUA Kecamatan Papar Maksum serta beberapa tamu undangan lainnya.

Acara yang yang rutin  dilaksanakan setiap tahun ini, secara resmi diberangkatkan oleh Camat Kecamatan Papar.

Dalam sambutannya beliau menyambut baik adanya kegiatan Pawai Ta’aruf  yang diinisiasi oleh Penyuluh Agama Kecamatan Papar. Dengan adanya kegiatan Pawai Ta’aruf ini, diharapkan semakin menguatkan kesiapan umat Islam di Kecamatan Papar dalam menyambut bulan suci ramadhan yang tinggal menghitung hari.

Sebelumnya Maksum selaku Kepala KUA Kecamatan Papar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan pawai Ta’aruf dilaksanakan sebagai bukti syukur kepada Allah dan kebahagiaan ummat Islam akan kedatangan Bulan Suci Romadhon.  Barang siapa yang berbahagia dengan datangnya bulan suci tersebut, maka haramlah baginya akan sentuhan api neraka. Namun berbahagia saja tidak cukup, ummat Islam harus mengisi hari-harinya dengan kegiatan yang penuh makna dan kesalehan, ungkapnya.( Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.