25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Peringatan Isro’ Mi’roj Tahun 2023, Kakanwil Tekanan Pentingnya Jaga Kerukunan Umat Beragama dan JagaTempat Ibadah Dari Kegiatan Politik

2 min read

Kab.Kediri ( Inmas ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz bersama Ketua  DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Ny. Nur Yayuk Faridah Achmad Fa’iz dan jajaran pejabat eselon 4 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Kamis (2/3) mengikuti kegiatan Peringatan Isro’ Mi’roj yang  diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

Acara yang berlangsung di aula Al-Ikhlas 2 Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur ini, juga diikuti oleh Kepala Kantor, jajaran pejabat eselon 4 dan Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota  se-Jawa Timur.

Dihadapan puluhan Pejabat yang hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram menyampaikan apresiasi atas kekompakan dan soliditas  yang terbangun sangat apik dikalangan pejabat dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, baik Kepala Bidang dan Pembimas ditingkat Kanwil, maupun Kepala Kantor dan jajarannya di tingkat Kabupaten maupun Kota.

Kekompakan dan soliditas inilah yang menjadi kunci utama kita selama ini, sehingga berhasil menyelenggarakan even-even bertaraf Nasional dengan lancar dan sukses, ujarnya.

Mantan Kepala Kantor Kota Surabaya ini mengungkapkan, soliditas dan kekompakan Jawa Timur mendapatkan apresiasi khusus dari Menteri Agama RI Gus Yaqut Cholil Qoumas, saat Kakanwil melakukan audensi dengan Gusmen di Jakarta beberapa saat yang lalu.

Untuk itu Kakanwil ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur beserta jajarannya atas  kebersamaan yang telah terbangun dengan baik di Jawa Timur. Beliau juga berharap agar kerjasama dan kekompakan yang sudah terbangun selama ini, dijaga dan dipertahankan.

Kakanwil juga menyinggung adanya’dukungan penuh dari Kementerian Agama terhadap ormas- ormas keagamaan yang menyelenggarakan acaranya.

* Selama ini Kementerian Agama selalu mendukung dan mensupport kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh ormas-ormas keagamaan di tanah air, baik ormas Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha maupun Konghucu, karena itu semua merupakan penguatan moderasi beragama di tanah air ” ungkapnya.

Oleh karena itu momentum peringatan Isro’ Mi’roj Tahun 2023, Kakanwil berharap, semua pihak untuk semakin meningkatkan semangat dan spirit dalam menjaga dan merawat kerukunan umat beragama yang selama ini sudah berjalan cukup baik di Jawa Timur.

Sebelum mengakhiri sambutannya, pria humoris ini mengintruksikan Kepada seluruh hadirin untuk menjaga tempat ibadah di wilayahnya masing-masing, agar tidak digunakan sebagai tempat kampanye maupun kegiatan politik apapun. Karena berpotensi memecah-belah umat dan merusak kerukunan umat beragama yang sudah terjalin baik selama ini, katanya.( Paulo/SF).

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.