25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Pelepasan Burung Merpati,Tandai Puncak Peringatan MILAD ke 56 MTsN 2 Kediri

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas ) Achmad Fa’iz Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Sabtu ( 25/2 ) hadir di lembaga MTsN 2 Kediri  Jalan Raya Kanigoro Kras Kediri.

Kehadiran orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, memenuhi undangan Kepala MTsN 2 Kediri Jamiluddin untuk memberangkatkan peserta jalan santai serta menyerahkan piala dan piagam kepada para juara lomba dan pertandingan peringatan MILAD ke 56 yang di gelar MTsN 2 Kediri pada hari Kamis tanggal 23 Februari 2023 yang lalu.

Selain Kepala Kantor,  hadir juga Kepala Sub Bagian Tata Usaha ( Kasubbag TU ) Musyadad dan Kasi Pendidikan Madrasah ( Pendma) Abdullah Rosyad.

Jalan Santai merupakan puncak dari serangkaian kegiatan yang gelar oleh MTsN  2 Kediri untuk memperingati hari jadinya yang ke 56.

Puncak peringatan MILAD ke 56 MTsN 2 Kediri ditandai dengan pelepasan burung merpati ke udara dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor dan diserahkan kepada Kepala MTsN 2 Kediri Jamiluddin.dalam sebuah acara seremonial yang berlangsung di halaman depan MTsN 2 Kediri.

Dihadapan peserta Jalan Santai  Kepala Kantor mengatakan, usia 56 tahun jikalau dianalogikan umur manusia, maka MTsN 2 Kediri telah berada pada puncak kematangan. Dalam Al-Qur’an  disebutkan bahwa pada usia 40 tahun manusia telah matang dalam kehidupannya, ungkapnya.

Kita percaya bahwa, diusianya yang ke 56; tahun, tentu para lulusan MTsN 2 Kediri, banyak yang telah menapaki puncak karier dan meraih kesuksesan di berbagai bidang profesi yang digelutinya. Mereka semua pasti telah memberikan kontribusi nyata dalam membangun bangsa, ungkapnya.

Hal ini tentu sesuai dengan harapan dan cita-cita para pendiri yang telah mewariskan MTsN 2 Kediri kepada kita semua. Maka sebagai generasi penerus, Kepala Kantor mengingatkan Kepada seluruh civitas MTsN 2 Kediri untuk tetap pada misi utamanya, yakin menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan terus melahirkan generasi yang berakhlak dan berdaya saing global, untuk di perpersembahkan kepada Ibu Pertiwi, harapnya.

Tidak hanya guru dan Tenaga Kependidikan, Kepala Kantor juga mendorong siswa MTsN 2 Kediri untuk bersama-sama membesarkan dan memajukan MTsN 2 Kediri dengan giat belajar dan berlatih untuk meraih prestasi tertinggi baik di bidang akademik maupun non akademik.( Paulo/SF)

Peserta Jalan Santai Keluar dari halaman MTsN 2 Kediri ( Ft. Atas )

Sebanyak 56 siswa MTsN 2 Kediri berbaris berjejer membawa 56 tumpeng mini sebagai simbol usia ke 56 MTsN 2 Kediri ( Ft. Bawah ).

Kepala Kantor menyerahkan piagam dan piala kepada para juara lomba dan pertandingan peringatan MILAD ke 56 MTsN 2 Kediri.( Ft. Atas ).

Kepala Kantor didampingi Kepala MTsN 2 Kediri berfoto bersama para juara,usai menyerahkan piala dan piagam.( Ft. Bawah ).

Kepala Kantor didampingi Kepala MTsN 2 Kediri bersama tamu undangan lainnya meninjau kegiatan Bazar yang digelar oleh siswa-siswi MTsN 2 Kediri.

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.