27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Gelaran Jalan Santai, Puncak Milad MTsN 2 Kediri

2 min read

Kab. Kediri ( MTsN 2)Milad ke 56 MTsN 2 Kediri diakhiri pada Sabtu (25/2) dengan gelaran jalan santai serta arakan 56 tumpeng mini yang dibawa oleh 56 peserta didik MTsN 2 Kediri dari kelas 7,8, dan 9. Tumpeng mini ini merupakan hasil karya peserta didik dari 34 kelas sebagai wujud rasa syukur atas pengabdian MTsN 2 Kediri untuk memajukan pendidikan terutama yang berciri khas agama Islam selama 56 tahun. Tumpeng-tumpeng mini ini oleh peserta didik dibagikan kepada warga sekitar dalam rangka berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan serta mengharap keberkahan di bulan sya’ban.

56 tahun merupakan usia yang matang apabila dianalogikan dengan umur manusia, karena dalam Al-Qur’an disebutkan bahwa pada umur 40 tahun manusia sudah berada dalam posisi kematangan dalam kehidupannya. Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian agama kabupaten Kediri, Ahmad Faiz, dalam sambutannya sesaat sebelum memberangkatkan 56 arak arakan tumpeng mini dan jalan santai. Lembaga pendidikan yang berusia lebih dari setengah abad diharapkan mampu menjadi pelopor bagi lembaga pendidikan lain dalam dedikasinya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selain menggelar perhelatan jalan santai, MTsN 2 Kediri pada kesempatan hari ini mengakhiri Milad Madrasah menyerahkan hasil kompetisi dan perlombaan yang diselenggarakan sejak Kamis 23 Februari lalu, berupa piagam dan piala sebagai penghargaan atas prestasi yang telah diraih peserta Milad yang berasal dari berbagai lembaga Pendidikan Dasar di sekitar Kediri raya.

Dalam kesempatan itu pula kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kediri hadir di MTsN 2 Kediri didampingi oleh Kepala sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Musaddad , dan Kepala seksi Pendidikan Madrasah Abdullah Rosyaad.

Sebagai apresiasi terhadap perayaan Milad MTsN 2 Kediri yang dihadiri oleh pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri itu, Kepala Madrasah Jamiluddin, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung suksesnya perayaan Milad tahun ini, dan berharap pada Penerimaan Peserta Didik Baru tahun pelajaran depan dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan peserta didik yang lebih banyak meraih berbagai prestasi sesuai dengan kemampuannya.(Paulo/ SF/Jamil)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.