23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Semarak “KOSIMA” MILAD ke 56 MTsN 2 Kediri

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kediri ( MTsN 2 Kediri), Kamis (23)2) bertempat di MTsN 2 Kediri,  menghelat “KOSIMA”  (Kompetisi Olimpiade, Olahraga, dan Seni.

Sebuah gelaran kegiatan dalam rangka memeringati hari lahir Madrasah dengan kemasan berbagai macam kompetisi dan perlombaan yang melibatkan peserta dari Madrasah Ibtidaiyah( MI) dan Sekolah Dasar (SD)di sekitar Madrasah. Pada perhelatan ini MTsN 2 Kediri memeringati hari lahirnya yang ke 56,.

Sebuah capaian perjalanan lembaga pendidikan lebih dari seabad mengabdi demi mendidik putra bangsa dalam melengkapi kemajuan negara.

Kegiatan Milad  MTsN 2 Kediri pada tahun ini  diikuti oleh peserta Olimpiade sebanyak 700 pendaftar, 32 peserta untuk lomba MTQ, Tahfidz 65 peserta, pidato Bahasa Indonesia 31 peserta, pidato Bahasa Arab 23 peserta, pidato Bahasa Inggris 13 peserta, kaligrafi 31 peserta, singer 22 peserta, futsal 24 tim, bulutangkis 77 peserta, catur 59 peserta, Tenis Meja 36 peserta, dan Bola voli 23 tim.

Dalam pembukaannya pengawas Madrasah pada Kementerian Agama Kabupaten Kediri Sabilal Rosad menyampaikan bahwa, kegiatan Milad ini adalah merupakan wahana untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam mencetak prestasi. Oleh karena itu semua kompetisi harus diikuti dengan sportif dan patuhi aturan perlombaan, sehingga nantinya diharapkan MTsN 2 Kediri dapat merekrut calon peserta didik yang berkualitas dan  berdaya saing global, sebagaimana selama setengah abad banyak terlahir generasi penerus bangsa yang dibanggakan pendiri Madrasah.

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, dalam beberapa rapat persiapan pelaksanaan Milad selalu berpesan agar semarak Milad ini dikelola dengan baik, karena Milad adalah sarana yang bisa digunakan Madrasah untuk mempromosikan diri dan menarik minat peserta didik dari Pendidikan Dasar untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang lanjutan tingkat pertama. Dalam gelaran Milad ini, lanjut pria yang juga merupakan ketua KKM MTs Kabupaten Kediri ini, harus mampu mencetak peserta didik berprestasi sesuai dengan kemampuannya dan mampu mengembangkan prestasinya itu ketika melanjutkan pendidikan di MTsN 2 Kediri, ungkapnya.( Paulo/ SF/ Jamil)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.