22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Gelar Rakorpim Perdana Tahun 2023 Yang di Pusatkan di MAN 3 Kediri

2 min read

 

Kab. Kediri (Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Senin (20/2) menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan ( Rakorpim) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Rakorpim kali ini merupakan Rakorpim perdana tahun 2023.

Rakorpim di hadiri seluruh pejabat eselon 4,  Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Kediri, Jabatan Fungsional Tertentu ( JFT ), Ketua Pokjawas, Pokjahulu, Pokjaluh, serta Ketua IGRA Kabupaten Kediri.

Acara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan Doa’ yang dibawakan oleh Kasi PHU Abd. Kholiq Nawawi,serta sambutan pembuka oleh Kepala MAN 3 Kediri sebagai tuan rumah, dan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz sekaligus membuka acara.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan Rakorpim yang dipandu oleh Kasubbag TU Musyadad.

Kepala Kantor dalam sambutannya menyambut baik kehadiran semua pejabat yang diundang dalam acara ini.

Alhamdulillah..Pejabat eselon 4 hadir semua. Begitu pula Kepala Madrasah, JFT, dan semua peserta yang diundang dalam Rakorpim ini. Hal ini menunjukkan soliditas dan kekompakan kita, serta semangat kita untuk mengikuti Rakorpim ini dengan sungguh-sungguh, ujarnya mengawali sambutan.

Beliau juga menyampaikan,  Rakorpim akan dilaksanakan setiap bulan sekali, dengan tuan rumah secara bergiliran.

Terkait dengan kegiatan Rakorpim yang dilaksanakan di secara bergiliran , dimaksudkan sebagai ajang Silaturahmi dan momentum saling mengunjungi.Siapa tahu diantara kita ada yang belum pernah berkunjung satu sama lain.Nanti Kantor Atap Pamenang juga dapat giliran. Tidak menutup kemungkinan KUA juga, urainya.

Kepala Kantor berharap, agar Rakorpim ini tidak hanya  membahas program kerja, pelaksanaan serta evaluasi dari masing-masing seksi dan satker, akan tetapi mampu memunculkan ide dan program- program baru yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini setiap peserta diberi waktu 10 menit oleh Kasubbag TU selaku moderator untuk menyampaikan program kerja serta pelaksanaann ya, juga permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh peserta.

Kasubbag TU juga kembali mengingatkan peserta agar segera mengeksekusi kegiatan-kegiatan yang diakomodir dalam DIPA tahun anggaran 2023, sehingga penyerapan anggaran berjalan sesuai dengan instruksi Menteri Agama,yakni akhir semester pertama serapan anggaran sudah mencapai 70 persen, imbuhnya.( Paulo/SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.