15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Buka Milad MTsN 6 Kediri, Kepala Kantor: Jangan Ragu Bersekolah di MTsN 6 Kediri

2 min read

 

Kab. Kediri  (Inmas) Sekitar 400 siswa SD/MI yang berasal dari berbagai Wilayah di Kabupaten Kediri yang saat ini duduk di bangku kelas 6, hari Sabtu (18/2) mengikuti kegiatan GEROBAKS singkatan dari Gebyar  Olah Raga, Olimpiade, Bahasa, Keagamaan dan Seni), yang di gelar oleh MTsN 6 Kediri.

Kegiatan GEROBAKS dilaksanakan dalam rangka memperingati MILAD ke 28  MTsN 6 Kediri tahun 2023.

Menurut Kepala MTsN 6 Kediri Agus Gunawan, dalam peringatan MILAD MTsN 6 Kediri yang ke 28, pihaknya menyelenggarakan beberapa kegiatan antara lain, Olah Raga, Seni dan Olimpiade yang meliputi Matematika,IPA, IPS, BAHASA dan Agama.

Agus menerangkan, untuk kegiatan Olah Raga diadakan beberapa pertandingan antara lain Bola Voly putra dan putri,  Tenis Meja putra dan putri. Sedangkan untuk kegiatan Seni meliputi Lomba singer dan peragaan busana, urainya.

Ayah dua putra ini menambahkan, bagi peserta yang mendapatkan juara dan mendapatkan golden ticket, bila ingin melanjutkan pendidikan di MTsN 6 Kediri, tanpa melalui test, mereka di terima menjadi calon siswa MTsN 6 Kediri.

Ia juga menerangkan prestasi MTsN 6 Kediri baik Akademik maupun non Akademik. Terutama kegiatan Pramuka yang menjadi Ikon MTsN 6 selama ini. Kegiatan Pramuka menjadi langganan juara Nasional baik putra maupun putri, yang jarang terjadi pada satuan pendidikan lain manapun di tanah air, terangnya.

Turut menghadiri acara pembukaan MILAD MTsN 6 tahun 2023, Kasi Pendma Abdullah Rosyad, Ketua Komite Madrasah serta beberapa tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz yang hadir bersama Ibu, didaulat membuka acara.

Dalam sambutannya Kepala Kantor menyampaikan ucapan selamat MILAD ke 28 kepada keluarga besar MTsN 6 Kediri.

Ia berharap diusianya yang sudah matang ini, MTsN 6 Kediri semakin berbenah diri seturut perkembangan jaman, dan semakin eksis dalam menghadirkan layanan pendidikan yang semakin baik dan bermutu, yang semakin dirasakan oleh masyarakat Kediri dan sekitarnya, sehingga motto Madrasah Hebat dan Bermartabat serta Madrasah Mandiri dan Berprestasi dapat diwujudkan.

Dalam rentang usia yang 28 tahun ini, tentu banyak prestasi- prestasi yang sudah ditorehkan oleh MTsN 6 Kediri, baik tingkat Daerah maupun Nasional. Banyak lulusan MTsN 6 Kediri yang saat ini berkarya di berbagai bidang pekerjaan, baik PNS, TNI, POLRI, maupun, karyawan dan pengusaha’, serta berbagai profesi lainnya. MTsN 6 Kediri juga memiliki tenaga pendidik dan kependidikan yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya Akademiknya. Yang siap mengantarkan anak,- anak untuk meraih masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu jangan ragu-ragu bersekolah dan menyekolahkan putra-putrinya di MTsN 6  Kediri, ajaknya.( Paulo/ SF)

Kepala Kantor menyerahkan potongan Tumpeng kepada Kepala MTsN 6 Kediri ( ft. Atas )

Kepala Kantor didampingi Kepala MTsN 6 Kediri menyerahkan piala dan Piagam kepada siswa  berprestasi MTsN 6 Kediri ( ft. Bawah)

Regu Pramuka MTsN 6 Kediri memamerkan ketrampilannya di hadapan kepala Kantor beserta tamu undangan lainnya, sebelum acara pembukaan Milad.

Kepala Kantor didampingi Kasi Pendma dan Kamad MTsN 6 Kediri berfoto bersama dengan para siswa berprestasi MTsN 6 Kediri.( ft. Atas )

Kepala Kantor bersama Ibu, berfoto bersama dengan Kasi Pendma, Kepala MTsN 6 Kediri dan Ibu, Komite Madrasah, seusai acara pembukaan MILAD.( ft. Bawah)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.