22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Peringatan Isra’ Mi’raj MTsN 2 Kediri: Perjalanan Menuju Yang Lebih Baik

1 min read

 

Kab. Kediri (  MTsN 2) Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diperingati pada hari ini,  Jumat (17/2) oleh MTsN 2 Kediri dikemas dengan memadukan pesan-pesan religi dalam kreativitas serta pesan kenabian dalam platform sholawat. Perpaduan budaya dan religi diikuti oleh seluruh peserta didik bersama guru dan karyawan dalam sasana multi guna MTsN 2 Kediri.

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, dalam prakatanya  memberikan semangat kepada peserta didik bahwa, peristiwa isra dan mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu peristiwa penting yang menjadikan seluruh muslim disyariatkan melaksanakan ibadah sholat. Kini waktunya kita perbaiki ibadah sholat karena ibadah ini yang akan dicek kelak di Yaumil Hisab, imbuhnya.

Hadir sebagai penceramah KH. Nadzirien, pengelola Masjid Setono Gedong Kediri.

Dalam tausiyahnya beliau  berpesan bahwa, momentum Isra’ mi’raj harus bisa menjadikan kita semakin meningkatkan ibadah terutama kualitas sholat kita, dan kita selalu memohon kepada Allah SWT agar diberikan keberkahan di bulan Rajab dan ampunan terhadap seluruh kesalahan dan dosa kita.

Dalam kesempatan keberkahan bulan Rajab dan kemuliaan hari jumat ini, MTsN 2 Kediri juga memberikan pembelajaran kepada peserta didiknya untuk berbagi kepada masyarakat sekitar, dengan memberikan nasi kotak yang dikelola program kelas unggulan (Prorinmadu) bersama OSIS dan kegiatan ekstrakurikuler lain.

Setiap peserta didik kelas unggulan membawa 2 nasi kotak, 1 kotak nasi dikumpulkan dan dibagikan kepada masyarakat sekitar, dan sisanya untuk konsumsi mandiri dalam kegiatan peringatan Isra mi’raj ini.( Paulo/ SF/ Jamil)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.