20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Niswatul Muashomah PAIF Kecamatan Purwoasri Beri Tausiah Hikmah Isro’ Mi’roj Kepada Orang’ Tua dan Wali Murid PAUD – RA AL- Burhani Purwoasri

1 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Pengurus YPI Al-Burhani, hari Jumat (17/2) bertempat di YPI PAUD-RA Al-Burhani Desa Pesing Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, menyelenggarakan kegiatan peringatan Isro’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw. 1444 H.

Acara ini diikuti sekitar 65 orang wali murid. PAUD dan RA Al-Burhani.

Pada kesempatan ini hikmah Isro’ Mi’raj disampaikan oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional ( PAIF ) KUA Purwoasri Niswatul Muashomah.

Kepada jamaah yang hadir Niswatul mengingatkan kembali antara lain, tentang disyari’atkannya sholat lima waktu, sehingga tingkatkan kembali kualitas Ibadah sholat, bahwa kita itu berdialog langsung antara makhluk kepada Sang Kholiqnya.

Ia juga menyampaikan pentingnya memahami dan mendalami tentang bacaan do’a duduk diantara 2 sujud, do’a yang sarat akan makna tentang kebutuhan hamba terhadap Kholiqnya.
Selanjutnya Ibu 3 putra ini menyampaikan tentang Filosofi duduk tawarruk pada tasyahud kedua, di mana posisi pantat sebelah kiri tertindih,

“Kanan adalah simbol kebenaran dan kiri adalah simbol kebathilan. kita mohon kepada Allah agar mematikan kebathilan dan menghidupkan kebenaran” terangnya.
Pada akhir tausiahnya, Ia mengingatkan kepada wali murid untuk memberikan asupan gizi kepada putra putrinya dengan makanan “Halalan Thoyyiban. Dengan makanan Halalan Thoyyiban  stunting akan hilang, anak- anak akan menjadi generasi yang berkualitas, sehat jasmani dan rohani, cerdas otaknya luhur Budi pekertinya, ungkapnya.( Paulo/SF)Anis )

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.