22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Penyelenggara Zawa Gelar Rakor Program Percepatan Sertifikasi Tanah Wakaf  Tahun 2023

2 min read

 

Kab. Kediri (Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf ( Zawa ), hari Rabu (15/2) mengadakan Rapat Koordinasi Program Percepatan Sertifikasi Tanah Wakaf  Kabupaten Kediri Tahun 2023 .

Kegiatan di gelar di aula serbaguna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, Kepala Pertanahan Nasional ( BPN ) Kabupaten Kediri Eko Prianggodo, Kasi Bimas Islam Agus Salim, Penyelenggara Zawa Tontowi Jauhari,serta Kepala KUA se- Kabupaten Kediri sebagai PPAIW (Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf), Ketua Badan Wakaf Indonesia, Ketua Forum Nadhir, Penyuluh Agama Islam Fungsional, Pengurus PCNU, Pengurus PD Muhamadiyah, Pengurus Dewan Masjid Indonesia, Pengurus Pokjawas dan OPD terkait lainnya.

Penyelenggara Zawa dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan Rakor percepatan program sertifikasi tanah wakaf  yang dilakukan pihaknya adalah dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat koordinasi ditingkat Propinsi Jawa Timur pada hari Rabu tanggal 8 Februari 2023.

Hal ini maksudkan sebagai upaya mengambil langkah dan strategi dalam rangka percepatan pensertifikatan tanah Wakaf di Kabupaten Kediri, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor dalam sambutannya mengatakan, saat ini di Kabupaten Kediri terdapat sekitar 2.300 tanah Wakaf yang menjadi Pekerjaan Rumah ( PR ) bersama yang perlu mendapatkan perhatian serius. Oleh sebab itu beliau berharap, dengan adanya Rakor ini dapat merumuskan langkah-langkah strategi, sehingga program percepatan pensertifikatan tanah Wakaf Tahun 2023 di Kabupaten Kediri dapat diwujudkan.

Beliau juga berharap, agar melalui sinergitas antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dengan berbagai instansi dan lembaga terkait, dapat mengadakan kegiatan-kegiatan pelatihan dan pengembangan wawasan bagi Nadir, sehingga mampu mengembangkan potensi wakaf untuk kesejahteraan kemaslahatan umat, ujarnya.( Paulo/SF)

 


 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.