27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

“KOSSMAMA” Kiat MTsN 7 Kediri Saring Siswa Unggul

3 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas )  MTsN 7 Kediri, hari Minggu ( 12/2) merayakan hari jadi ( Milad) ke 28 tahun.

Dalam peringati MILADmya ke 28, MTsN 7 Kediri menggelar berbagai kegiatan yang diberi nama”KOSSMAMA” singkatan dari Kompetisi Olah Raga, Seni, Sains, IPS, Matematika, dan Agama.

Kegiatan “KOSSMAMA” dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz. Acara pembukaan ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati ke udara.

Hadir dalam acara ini Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Abdullah Rosyad.

Menurut Kepala MTsN 7 Kediri Abas Sofwan, rangkaian kegiatan peringatan MILAD MTsN 7 Kediri ke 28  telah dimulai pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2023, yang diisi dengan perlombaan Seni. Untuk hari Sabtu tanggal 11 Februari 2023 digelar pertandingan Olah Raga, dan  puncak kegiatan peringatan MILAD MTsN 7 dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 12 Februari 2023 sekaligus menggelar olimpiade Matematika, IPS dan Agama.

Abas  menerangkan, sekitar 780 peserta mengikuti acara yang rutin dilaksanakan setiap setahun sekali ini. Para peserta merupakan siswa-siswi yang saat ini duduk di bangku kelas 6 SD/M di Wilayah Kecamatan Kepung dan sekitarnya.

Pria yang berpredikat guru berprestasi tingkat Nasional tahun 2021 ini menambahkan, bagi peserta yang meraih juara 1,2 dan 3, baik di bidang olahraga maupun Seni  akan mendapatkan piagam dan trophy. Sedangkan peserta yang mengikuti Olimpiade akan mendapatkan  Trophy dan voucher.

Untuk peserta Olimpiade Matematika dan IPA yang mendapatkan juara 1 sampai dengan 10 akan mendapatkan golden ticket  untuk masuk kelas unggulan. Sementara peserta olimpiade jalur IPS dan Agama yang mendapatkan Juara 1 sampai dengan 6 akan mendapatkan golden ticket untuk masuk kelas unggulan MTsN 7 Kediri. Golden ticket juga diberikan kepada peserta Olah raga dan Seni yang mendapatkan juara 1 dan 2 untuk masuk kelas reguler. Sementara itu bagi peserta Olimpiade dari jalur Matematika dan IPA peringkat 11 sampai 34  akan mendapatkan golden ticket untuk masuk kelas reguler. Dan peserta Olimpiade yang mendapatkan peringkat 7 sampai 16 dari jalur IPS dan Agama, mendapatkan golden ticket untuk masuk kelas reguler, terangnya.

Kepala Kantor dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada segenap warga MTsN 7 Kediri  atas peringatan MILAD ke 28. Ia berharap di usianya yang ke 28 MTsN 7 Kediri semakin memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan pendidikan di Kabupaten Kediri. Semoga kiprah MTsN 7 di dunia pendidikan dalam mencetak generasi muda bangsa yang Islami, beriman dan bertaqwa serta berdaya saing global semakin dirasakan oleh masyarakat, ujarnya.

Kepada peserta Olimpiade serta orang tua yang hadir Kepala Kantor mengatakan, pilihan orang’tua menyekolahkan putra-putrinya di MTsN 7 Kediri merupakan pilihan yang bijak dan tepat. Karena MTsN 7 Kediri sebagai Madrasah literasi dan Adiwiyata Mandiri. Selama ini siswa- siswi MTsN 7 Kediri banyak yang telah menghasilkan karya-karya buku Ber-SNI yang sudah beredar di masyarakat. Selain itu siswa-siswi MTsN 7 Kediri juga banyak berprestasi di bidang lainnya baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

” MTsN 7 Kediri memiliki tenaga pendidik yang insyaallah semua memiliki pendidikan strata satu. Bahkan tidak sedikit yang sudah strata dua. Mereka andal dan profesional di bidangnya, yang siap mengantarkan putra- putri bapak ibu sekalian menjadi generasi yang siap berkompetisi untuk meraih masa depan yang lebih baik.Oleh karena itu, saya kembali mengajak bapak ibu orang tua peserta untuk tidak ragu-ragu menyekolahkan anak-anaknya di MTsN 7 Kediri” ungkapnya.

Seusai membuka acara, Kepala Kantor menandatangani prasasti monumen Adiwiyata Mandiri dan Prasasti Kantin Sehat,serta menyerahkan piagam dan Trophy kepada para juara KOSSMAMA Milad ke 28 MTsN 7 Kediri tahun 2023.( Paulo/SF)

Kepala Kantor bersama Kasi Pendma dan Kepala MTsN 7 Kediri, melepaskan Balon dan Burung Merpati ke udara, tanda di mulainya kegiatan “KOSSMAMA” Peringatan MILAD ke 28 MTsN 7 Kediri.( Ft. atas )

Kepala Kantor menandatangani prasasti  monumen adiwiyata mandiri dan kantin sehat MTsN 7 Kediri, disaksikan Kasi Pendma, Kepala MTsN 7 Kediri, dan Ka.TU MTsN 7 Kediri .( Ft. bawah).

Kepala Kantor didampingi Kepala MTsN 7 Kediri menyerahkan trophy kepada juara “KOSSMAMA”( Ft. atas)

Kasi Pendma menyerahkan piagam kepada juara “KOSSMAMA”(ft. bawah)

Kepala Kantor sedang melayani wawancara dengan Tim Jurnalistik MTsN 7 Kediri( ft. atas)

Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTsN 7 Kediri berfoto bersama dengan Kepala Kantor dan Ibu Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ( ft. bawah ).

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.