23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Serba 9 Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al– Ihklas 9 MTsN 9

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Ada yang sedikit unik pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ikhlas 9 MTsN 9 Kediri, pada hari Kamis (9/2).

Keunikan itu terletak pada Peletakan batu pertama Masjid Al- Ikhlas 9, MTsN 9, oleh 9 Tokoh , dilakukan pada tanggal 9 Februari, pk. 09.00 wib.

Peletakan batu pertama diawali oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram, disusul Kabag TU Nawawi, lalu oleh Kabid Pendma Santoso.. Lalu berikutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, selanjutnya ketua PCNU KH. Makmun Mahfudz,  lalu H. Suyadi,  KH Ridho, Kepala MTsN 9 Sunarto dan terakhir Ketua Komite MTsN 9 Kardianto.

Kakanwil. dalam sambutannya mengatakan, pembangunan MTsN 9 yang menelan biaya sebesar Rp. 10,5M dari Dana Surat Berharga Syariah Mandiri (SBSN) merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah sangat memperhatikan pendidikan putra-putri kita di Madrasah, termasuk di MTsN 9. Walaupun masih sebatas 18 rombel, namun sudah bisa dimanfaatkan untuk kegiatan proses belajar mengajar, ujarnya.

Kakanwil juga menerangkan bahwa, pembangunan gedung Madrasah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Toilet, AC, dan fasilitas pembelajaran lainnya.

Kakanwil berjanji, bila seluruh siswa,guru dan tenaga kependidikan MTsN 9 bisa merawat dan memaksimalkan gedung baru ini dengan baik, maka pasti akan diperhatikan untuk pembangunan selanjutnya.

“Warga MTsN 9 harus banyak bersyukur karena mendapatkan bantuan SBSN. Sebab banyak Madrasah yang menginginkan tetapi belum mendapatkan sampai sekarang” ungkapnya.

Orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Provinsi Jawa Timur ini juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada H. Suyadi yang dengan jiwa sosial besarnya telah menghibahkan tanahnya kepada Negara untuk pembangunan Madrasah.

Sebelumnya Kepala Kantor dalam sambutannya meminta warga MTsN 9 Kediri, dan seluruh Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri untuk senantiasa bersyukur dan bersyukur, karena pada akhirnya MTsN 9 Kediri bisa memiliki gedung sendiri.

Walaupun jumlah rombel masih terbatas, namun dengan selesainya pembangunan gedung MTsN 9 merupakan awal yang baik. Mari kita manfaatkan dan maksimalkan yang sudah ada ini dengan sebaik-baiknya. Kita berharap melalui bapak Kakanwil akan diperhatikan kekurangannya, harapnya.

Terkait dengan pembangunan Masjid Al- Ikhlas 9, Kepala Kantor meminta solidaritas dari seluruh Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Kediri untuk bisa membantu MTsN 9 sehingga segera menyelesaikan pembangunan Masjid.

Sunarto Kepala MTsN dalam sambutannya melaporkan bahwa, pembangunan gedung SBSN MTsN 9 akan di gunakan untuk kegiatan proses belajar mengajar pada tahun ajaran baru 2023/2024. Karena baru memiliki 18 rombel, dan belum bisa menampung siswa yang mencapai lebih dari 900 orang , maka Ia memohon bantuan kepada Kakanwil untuk bisa memberikan fasilitas SBSN yang kedua kalinya, agar bisa menambah rombel, sehingga anak didiknya bisa belajar dengan nyaman dan tenang, harapnya.( Paulo/SF)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.