15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah Tertarik dengan Kantin MIN 2 Kediri

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Rombongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunung mas Provinsi Kalimantan Tengah, hari Senin ( 6/2) melakukan kunjungan silaturahim ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Sekitar pk. 08.30 wib, rombongan beranggotakan 6 orang yang dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunung mas  Hairil Saleh  Al Zainudin  ini tiba di Kantor Kementerian Agama Kabupaten-kabupaten Kediri.

Rombongan di terima langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Musyadad. Setelah melakukan pembicaraan sesaat diruang Kerja Kepala Kantor, Kasubbag TU mengajak tamunya melakukan kunjungan ke Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri,untuk melihat langsung proses layanan di PTSP.

Setelah selesai melakukan kunjungan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Jln.Pamenang 64 Kediri, rombongan didampingi Penyelenggara Zakat Wakaf Tontowi Jauhari, melakukan kunjungan ke MIN 2 Kediri.

Sekitar pk. 11.00 wib rombongan tiba di lokasi MIN 2 Kediri. Di sana di terima langsung oleh Kepala MIN 2 Kediri Imam Sururi.

Setelah beramah-tamah sejenak di ruang Kerja Kepala Madrasah, rombongan diajak melihat beberapa ruang kelas yang sedang berlangsung proses belajar mengajar.

Sebelum meninggalkan lokasi MIN 2 Kediri, rombongan dari bumi Borneo ini sempat mengunjungi kantin sehat MIN ,2 Kediri. Kepada tamunya Sururi menerangkan terkait keberadaan Kantin bagi warga MIN 2 Kediri.

Menurut Sururi Kantin yang diberi nama “Komindo” berawal dari keprihatinan bapak ibu guru terhadap jajanan siswa yang di jual bebas di luar sekolah.yang tentunya belum terjamin kebersihan dan kesehatannya. Untuk itu bapak ibu guru dan pihak Madrasah berinisiatif untuk membuat kantin sehat “Komindo” yang bebas dari 5P (Pewarna,pengawet,pemanis,penyedap,pengenyal) .

Setiap jajanan dan makanan yang masuk harus melalui tester tim Koperasi, dan dipantau oleh pihak puskesmas . Stockist makanan berasal dari wali murid dan bapak ibu guru, sehingga membantu memberdayakan perekonomian warga Madrasah, ungkapnya.

Pria ranah ini menambahkan, sebelum pandemi berlangsung, MIN 2 sudah membuka Kantin berbasis non tunai  bekerja sama dengan BRI, yaitu memakai kartu Brizzi.Sehingga siswa tidak perlu membawa uang tunai saat transaksi. Saat pandemi melanda tanah air, program non tunai ini sangat membantu menghindarkan anak-anak dari potensi’ tertularnya covid 19. karena disinyalir uang merupakan salah satu media penularan covid 19, terangnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunung mas dalam kunjungannya mengatakan, kehadiran rombongannya sebagai bentuk silaturahim,serta bermaksud melihat’ dan mempelajari sistem layanan birokrasi dan pengelolaan Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Beliau beserta rombongan sangat terkesan dengan kunjungannya di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Ia menyampaikan terima kasih yang mendalam atas sambutan dan layanan yang diberikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri .

Beliau juga sangat tertarik dengan Kantin MIN 2 Kediri, dan mengungkapkan akan berusaha mengadopsi pola pengelolaan Kantin serupa di wilayahnya. Kebetulan di Daerah kami ada satu lembaga MIN, kita ingin membuka Kantin seperti di MIN 2 Kediri, untuk menghadirkan makanan, minuman maupun jajanan yang sehat bagi siswa, ungkapnya. ( Paulo/SF)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah tinjau  Kantin MIN 2 Kediri .

Gambar lain Rombongan Kankemenag Kab. Gunung Mas berfoto bersama dengan Kepala, Dewan Guru dan Siswa MIN 2 Kediri sebelum pamit meninggalkan MIN 2 Kediri.

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.