22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Balai Diklat Keagamaan Surabaya Gelar Pelatihan Metodologi Pembelajaran Di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri

1 min read

Kab. Kediri ( Inmas ) Dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM dan kualitas  pembelajaran, Balai Diklat Keagamaan ( BDK )  Surabaya bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri , Senin (6/2) kembali menggelar kegiatan Pelatihan Metodologi Pembelajaran di Wilayah  Kerja  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 40 peserta yang diambil dari guru MTs dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, di buka Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Musyadad.

Dalam sambutannya Kasubbag TU menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada pihak BDK  Surabaya yang untuk kesekian kalinya kembali memberi kepercayaan kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri sebagai tempat dilaksanakannya Diklat Di Wijaya Kerja ( DDWK ) serta melibatkan guru di Wilayahnya sebagai peserta Pelatihan.

Ia berharap peserta dapat memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin, dan menyerap semua materi yang akan disampaikan Narasumber,sehingga diharapkan setelah selesai mengikuti Diklat,mampu mengimplementasikan  dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Menurut Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Risa Andriani, kegiatan DDWK akan berlangsung selama 6 hari ,yakni mulai dari tanggal 6 Februari sampai dengan 11 Februari 2023.

Risa menerangkan, materi yang disampaikan dalam pelatihan ini meliputi materi dasar, materi inti dan materi penunjang.Sedangkan metode yang digunakan adalah pendekatan andragogi dengan metode ceramah, tanya jawab, diskusi dan pemberian tugas. Adapun tenaga pengajar yang dihadirkan berasal dari Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Surabaya dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, ujarnya.

Risa berharap, dengan mengikuti kegiatan pelatihan ini, peserta mampu mengimplementasikan metodologi dan model- model pembelajaran yang dipelajari dalam melaksanakan tugas tugas sehari-hari. ( Paulo/SF  ).

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.