22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Madrasah dan Kepala KUA Kumpul di Titik Zoom Kankemenag Kab. Kediri Ikuti Pembukaan Rakernas Kemenag Tahun 2023

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Kepala Madrasah Negeri dan Kepala KUA se-Kabupaten Kediri, Sabtu (4/2) berkumpul di titik zoom Meeting Room Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri mengikuti Rapat Kerja Nasional ( Rakernas ) secara daring yang di buka oleh Menteri Agama RI Gus Yaqut Cholil Qoumas langsung dari Hotel Platinum Surabaya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota lainnya mengikuti Rakernas secara daring dari aula Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur.

Kepala Kantor menyampaikan apresiasi kepada para Kepala Madrasah dan Kepala KUA yang dengan semangat dan antusiasmenya, pagi-pagi telah hadir di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri guna mengikuti Pembukaan Rakernas oleh Menteri Agama. Hal ini merupakan bentuk loyalitas dan tanggung jawab yang baik,yang harus diapresiasi, ungkapnya.

Sementara itu Menteri Agama dalam sambutannya mengajak jajarannya untuk menjauhkan diri dari segala bentuk korupsi dalam setiap proses penyelenggaraan program Kementerian Agama. “Jangan ada transaksional  jabatan baik promosi ,mutasi, maupun rotasi . Jangan ada fraud dalam pengadaan barang atau jasa” tegasnya.

Memasuki tahun politik 2023, Menteri Agama meminta seluruh warga Kementerian Agama untuk berperan aktif dalam mencegah dan menanggulangi adanya’ upaya-upaya dari pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab yang menggunakan Agama sebagai alat politik untuk memenuhi ambisi politiknya.

Ia juga mewanti-wanti jajarannya untuk tidak terlibat dalam  politik praktis, dan lebih berperan sebagai perekat persatuan dan pelayan masyarakat.

Gus Men meminta agar jajarannya lebih peka terhadap setiap permasalahan keagamaan yang terjadi di masyarakat, serta merespon dengan tindakan yang cepat, tepat dan terukur, sehingga permasalahan yang terjadi tidak manfaatkan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab untuk memecah-belah persatuan dan merusak perdamaian.( Paulo/SF)

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.