25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Terima Kunjungan Silaturahmi Penyelenggara Bimas Katolik se-Jawa Timur

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, Selasa ( 31/1 ) bertempat di ruang kerjanya, menerima kunjungan silaturahmi dari Penyelenggara Bimas Katolik se-Jawa Timur.

Kehadiran 7 orang Pejabat Penyelenggara Bimas Katolik yang berasal dari Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Sidoarjo, Kantor Kabupaten Madiun, Kabupaten Jember dan Kabupaten Banyuwangi ini, dipimpin oleh Penyelenggara Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Antonius Tse.

Menurut Antonius, Kunjungan silaturahmi kepada Kepala Kantor merupakan inisiatif dari dirinya dengan maksud bisa memperkenalkan Kepala Kantor dengan para Penyelenggara Bimas Katolik dari berbagai Daerah di Jawa Timur.

” Kebetulan tahun 2023 ini, Kabupaten Kediri menjadi tuan rumah Penyelenggaraan Rakor jajaran pimpinan Penyelenggara Katolik Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, untuk membahas rencana dan pelaksanaan Program kerja tahun 2023. Sehingga momen ini kita pergunakan untuk melakukan Silaturahim sekaligus meminta saran dan nasehat beliau, menjadikan sebagai pedoman dan motivasi kita dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan di bidang keagamaan, khususnya yang terkait dengan tugas dan fungsi Penyelenggara Bimas Katolik” ungkapnya.

Anton menambahkan, acara silaturahmi kepada Kepala Kantor baru pertama kali dilakukan di Kediri. Dan semua penyelenggara menyambut positif acara ini. Oleh sebab itu telah disepakati bersama antara Penyelenggara untuk menjadikan acara silaturahmi sebagai acara rutin bagi setiap penyelenggara yang akan menjadi tuan rumah pada pertemuan-pertemuan berikutnya, terangnya.

Kepala kantor menyambut baik kedatangan para penyelenggara. Dalam kesempatan itu beliau menegaskan bahwa para Penyelenggara Katolik dan semua jajaran Kementerian Agama bertanggung jawab untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan perdamaian. Untuk itu diperlukan silaturahmi, komunikasi dan sinergitas.

Beliau berharap agar semua pihak membudayakan silaturahmi karena sangat banyak manfaatnya, tuturnya.( Paulo/SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.