15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Tim Posko Tanggap Darurat Bencana Nasional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Beri Bantuan Donasi Kepada Korban Bencana Gempa Cianjur

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Tim Posko Tanggap Darurat Bencana Nasional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Sabtu ( 28/1 )  memberikan bantuan Donasi kepada korban Bencana Alam di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Bantuan Donasi tersebut secara simbolis disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz yang diterima oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur Ramlan Rustandi.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan dalam sebuah acara seremonial yang disaksikan oleh beberapa pejabat eselon 4 dari kedua belah pihak.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur menyampaikan ucapan selamat datang serta terima kasih yang tak terhingga, atas kehadiran Rombongan dari Kabupaten Kediri yang jauh-jauh datang ke Cianjur untuk memberikan bantuan Donasi kepada warga Cianjur korban bencana gempa bumi. Semoga segala kebaikan dan bantuannya di balas Allah SWT dengan rezeki yang berlimpah, doanya.

Beliau berjanji akan menggunakan dana bantuan dari keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri tersebut dengan sebaik- baiknya dan penuh tanggung jawab.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dalam sambutannya menyampaikan simpatik dan duka cita yang mendalam dari keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, atas musibah yang menimpah masyarakat Cianjur Tahun 2022.

Ia menjelaskan, bencana kemanusiaan yang menimpa masyarakat Cianjur turut mengusik rasa kemanusiaan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Sehingga secara spontanitas mereka mengorganisir diri dengan melakukan penggalangan dana sebagai wujud solidaritas sesama anak bangsa, ungkapnya.

Ia menerangkan, kehadirannya bersama Tim sebagai  pengembang amanah dari keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, untuk menyampaikan Donasi dan berharap dapat sedikit membantu meringankan beban penderitaan yang dialami oleh masyarakat Cianjur.

” Sebenarnya kami sudah lama berencana mengantarkan donasi tersebut, tapi karena adanya tugas dan kegiatan terkait HAB Kementerian Agama ke 77, sehingga baru kali ini dapat disampaikan”  ungkapnya.

Beliau berharap semoga  warga Cianjur yang terkena musibah segera bangkit dari keterpurukannya dan bisa menjalani hidup secara normal seperti sediakala.

Setelah selesai menyerahkan bantuan ke Posko Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, rombongan Kabupaten Kediri dengan didampingi Petugas Posko setempat berkunjung ke dua lokasi pengungsian. Di sana rombongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak gempa yang saat ini masih tinggal di camp-camp pengungsian.

Setelah sehari penuh di Bumi Cianjur, sekitar pk. 15.30 wib rombongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri pamit meninggalkan Cianjur dan kembali ke bumi panjalu.

Untuk diketahui, Tim Posko Tanggap Darurat Bencana Nasional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri bertolak dari Kediri hari Jum’at (27/1) sekitar pk.18.30 wib.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 12 jam, rombongan tiba di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur.

Di sana rombongan di terima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur lengkap dengan jajaran pejabat eselon 4 setempat.( Paulo/ SF)

Tim Posko Tanggap Darurat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, memberikan bantuan langsung kepada masyarakat korban Gempa Cianjur di Lokasi Pengungsian

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.