20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Buka PORSENI MTs Kabupaten Kediri, Kepala Kantor: PORSENI Wadah Cetak Siswa Berbakat di Bidang Seni dan Olah Raga

2 min read

 

Kab.Kediri ( Inmas ) Dalam rangka peningkatan mutu dan daya saing Pendidikan Madrasah , khususnya dalam pengembangan pengetahuan, ketrampilan, kepribadian serta Seni dan Olah Raga, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Pendma), menyelenggarakan kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni( PORSENI) jenjang MTs Kabupaten Kediri.

Hadir dalam acara ini Anggota DPRD Kabupaten Kediri dari Fraksi PDIP Pendiwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Amak Burhanuddin, Kasi Pendma Abdullah Rosyad, seluruh Kepala Madrasah Tsanawiyah se- Kabupaten Kediri, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Kegiatan  yang berlangsung di MTsN 8 Kediri ini, di buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz,pada hari Sabtu( 21/1) .

Dalam sambutannya Kepala Kantor menyampaikan ucapan Selamat atas terselenggaranya kegiatan PORSENI Jenjang MTs Kabupaten Kediri,dan berharap agar dengan adanya PORSENI dapat menggali potensi siswa-siswi yang berbakat di bidang Olah Raga dan Seni,yang bisa diwadahi dalam sebuah wadah pembinaan yang kalau ditangani secara sungguh- sungguh, insyaallah akan melahirkan Siswa- Siswa Madrasah yang benar-benar Unggul dan Berprestasi, ungkapnya.

Beliau juga menegaskan bahwa, PORSENI bukan sekedar ajang untuk mencari kemenangan agar menjadi yang terbaik, namun PORSENI juga merupakan ajang silaturahmi sesama warga MTs untuk semakin memperkuat hubungan persaudaraan.

Oleh karena itu mantan Kasubbag. TU. Kantor Kementerian Agama Kota Batu ini berharap, agar dalam pertandingan maupun perlombaan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan sportivitas, yang  dilandasi semangat kekeluargaan, sehingga di satu sisi dapat meraih prestasi, namun disisi lain hubungan persaudaraan tetap terjaga, terangnya.

Kepada Juri dan Hakim Kepala Kantor  mengingatkan untuk selalu menjaga netralitas,jujur dan adil dalam memimpin pertandingan atau perlombaan, sehingga para Atlit merasa tidak dirugikan, harapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara PORSENI Jamiluddin dalam laporannya menyampaikan, tujuan diselenggarakannya PORSENI jenjang MTs tingkat Kabupaten Kediri  Tahun 2023 adalah untuk memberikan wadah bagi peserta didik  yang mempunyai bakat dalam bidang Seni dan Olah Raga  untuk dapat mengikuti  pertandingan atau perlombaan secara sportif , sehingga dapat menyalurkan bakat dan minatnya dengan harapan akan meraih prestasi yang optimal.

Jamiluddin juga melaporkan bahwa, kegiatan PORSENI  akan berlangsung selama tiga hari, yakni dari tanggal 21 Januari sampai dengan 23 Januari 2023 . Diikuti sebanyak 1.170 Atlit dan 229 Official yang berasal dari 13 Induk Kelompok Kerja Madrasah ( KKM) jenjang MTs  Kabupaten Kediri. Sedangkan Cabang Olah Raga dan Seni yang diperlombakan ataupun dipertandingkan sebanyak 13 yang terdiri dari 6 Bidang Seni dan 7 Cabang Olahraga, diantaranya Lomba MTQ, TAHFIDZ, KALIGRAFI KONTEMPORER, PIDATO 3 BAHASA, VLOG, SINGER, CATUR, PENCAK SILAT, BULUTANGKIS,TENIS MEJA, ATLIT,FUTSAL dan Bola Volly.( Paulo/ SF)

Seusai Pembukaan, Kepala Kantor didampingi Kasi Pendma dan Ketua Panitia PORSENI meninjau beberapa pertandingan dan perlombaan yang sedang berlangsung.

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.