25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Untuk Bantu Sesama Yang Membutuhkan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Gelar Kegiatan Donor Darah

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ) Cabang-Kabupaten Kediri, hari Rabu (11)1) menggelar kegiatan sosial Donor Darah yang berlangsung di aula serbaguna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Kegiatan Donor Darah merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama tahun 2023.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun  ini, mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para pendonor yang merupakan warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri .

Sejak pk. 07.30 para calon pendonor mulai mendatangi lokasi, walaupun  Petugas dari PMI belum hadir. Mereka dengan tertib mendaftarkan diri kepada petugas administrasi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang sudah di lokasi.

Dari 94 orang yang mendaftarkan untuk mengikuti donor darah, hanya 86 orang yang dianggap layak mendonorkan darah. Sedangkan 8 orang lainnya tidak diperkenankan mendonor karena beberapa faktor,salah satunya karena menderita tekanan darah  tinggi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz saat membuka kegiatan donor darah, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta donor darah yang dengan ikhlas mau mendonorkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan.

” Sikap berkorban bapak ibu sangat luar biasa. Karena akan sangat membantu menyelamatkan orang’banyak yang saat ini sangat membutuhkan darah ” ujarnya.

Untuk diketahui , dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melaksanakan beberapa kegiatan antara lain, pertandingan Bola Voly plastik putri, Lomba Paduan suara, pertandingan bulutangkis dan tenis meja ganda putra.

Rangkaian kegiatan peringatan HAB ke 77 ditutup dengan kegiatan Jalan Sehat Kerukunan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2023 di MTsN 8 Kediri.(.Paulo/SF)

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.