30 Mei 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Upacara Peringatan HAB ke 77 Kementerian Agama, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Hadirkan Wakil Bupati Sebagai Inspektur Upacara

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas )  Upacara Bendera Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri berlangsung khidmat dan meriah .

Kegiatan yang di gelar di lapangan MAN 2 Kediri ini diikuti oleh sekitar 1100 ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa menjadi Inspektur Upacara mewakili Bupati Kediri yang berhalangan hadir.

Sebelum Upacara dimulai tepat pk. 07.30 wib, diawali dengan penampilan tim marching band MAN 2 Kediri , yang sangat memukau peserta Upacara yang sekitar pk. 07. 00 wib telah memadati Lapangan MAN 2 Kediri.

Dalam Upacara ini juga dilakukan penyematan Satya Lancana Karya Satya oleh Wakil.Bupati Kediri selaku Inspektur Upacara, kepada 31 ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, dengan masa kerja masing-masing 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Selain Penyematan Satya Lancana, juga berikan piagam dan pengembangan kepada guru berprestasi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz.

Menteri Agama dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengajak seluruh warga Kementerian Agama untuk mengenal, memahami, meresapi dan bertanya untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama lahir. Lalu Gusmen juga mengajak keluarga besar Kementerian Agama untuk melakukan introspeksi diri  tentang pengabdian apa yang telah dilakukan sesuai dengan khitah kelahiran Kementerian Agama.

Gus menteri juga mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat .

” Jadikan peringatan HAB k 77 sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di tanah air” ungkapnya.

Terkait Tagline HAB ke 77 ” Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat” pria berkacamata ini menerangkan bahwa, tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. Kerukunan masih sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji kita, lebih- lebih menjelang Pemilu 2024. Penggunaan politik identitas menjelang Pemilu menjadi salah satu faktor yang mengancam kerukunan.

Oleh sebab itu Ketua Umum Ansor ini meminta Keluarga Besar Kementerian Agama, bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta Demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya.

Usai Upacara Bendera kepala Kantor kepada media lokal baik cetak maupun Tv berharap, HAB ke 77 sebagai momen perubahan bagi keluarga besar Kementerian Agama, khususnya keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri  menjadi lebih baik Menjadi Kementerian  yang selalu hadir di masyarakat dengan segala  peran dan kemanfaatannya. Menjadi Kementerian yang selalu memberikan hal terbaik bagi masyarakat, harapnya.( Paulo/ SF)

 

 

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.