23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kasubbag TU, Kasi dan Penyelenggara Terima DIPA Tahun Anggaran 2023

1 min read

 

Kab. Kediri (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fai’z, Senin (2/1) bertempat di ruang kerja Kepala Kantor, menyerahkan Petikan DIPA Tahun Anggaran 2023 kepada pejabat eselon 4 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Para pejabat yang menerima Petikan DIPA tersebut adalah Kasubbag TU Musyadad, Kasi Bimas Islam Agus Salim, Kasi Pendma Abdullah Rosyad, Kasi PHU Abd. Kholiq Nawawi, Kasi PD Pontren Sugeng Prasetyo, Kasi PAIS Syaiful Bahri, Penyelenggara Syariah Tontowi Jauhari, Penyelenggara Kristen Lilik Bobo Lelono, dan Penyelenggara Katolik Antonius Tse.

Kepada Kantor dalam arahannya menekankan pentingnya membuat perencanaan dalam melaksanakan kegiatan DIPA. Dengan perencanaan yang baik, diharapkan proses penerapan anggaran bisa berjalan sesuai harapan. Sehingga target penerapan yang ditetapkan oleh Gus Menteri, yakni 70 persen pada bulan Juli dapat tercapai, imbuhnya.

Kepala Kantor juga mengungkapkan bahwa, selama ini kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri selalu berbasis pada DIPA. Padahal banyak kegiatan menyangkut kepentingan masyarakat yang tidak terakomodir dalam DIPA.

Oleh karena itu Kepala Kantor meminta agar semua pejabat melakukan inovasi dengan membuat langkah- langkah strategis dan terukur, sehingga kegiatan yang tidak tercantum dalam DIPA bisa dimunculkan, terangnya.

Kepala Kantor juga mengingatkan jajarannya agar tidak bermain-main dengan uang Rakyat. Lakukanlah kegiatan sesuai dengan Petunjuk Operasional (PO).

“Dan yang lebih penting lagi mengelola DIPA harus memperhatikan unsur-unsur transparansi dan akuntabilitas” tekannya.( Paulo/SF )

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.