22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Pengurus Koperasi KPRI Abadi Gelar Rapat Anggota Rencana Kerja Rencana Anggaran Tahun Buku 2023

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Pengurus Koperasi Republik Indonesia ( KPRI) “ABADI” hari Kamis (29/12) bertempat di aula serbaguna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menggelar Rapat Anggota Rencana Kerja Rencana Anggaran (RKRA)  Tahun Buku 2023.

Menurut Ketua KPRI “ABADI” Abd. Kholiq Nawawi, Rapat anggota RKRA tahun buku 2023 merupakan amanat dari Rapat Anggota Tahun ( RAT ) Tahun buku 2022.

Ia mengemukakan bahwa, permasalahan utama yang dihadapi Pengurus KPRI ” ABADI ” saat ini adalah adanya  dana Koperasi sekitar Rp. 500.000.000,- yang tidak terserap. Hal ini disebabkan  minimnya minat anggota yang pinjam uang di Koperasi. Oleh karena itu dirinya meminta kepada Rapat Anggota untuk mencari solusi terbaik, sehingga dana koperasi secara rutin terus bergulir ke anggota, sehingga menambah pendapatan koperasi dan meningkatkan kesejahteraan anggota, ujarnya.

Pria berkacamata ini juga menawarkan beberapa alternatif dari pengurus Koperasi yang bisa dipertimbangkan oleh Rapat, diantaranya program promo bunga rendah bagi anggota yang berminat melakukan pinjaman di koperasi serta adanya upaya membuka unit pertokoan on-line bagi anggota Koperasi yang membutuhkan barang kebutuhan pokok

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz selaku pembina KPRI ” ABADI ” mengungkapkan bahwa, kekuatan Koperasi terletak pada peran aktif anggotanya dalam memanfaatkan Fasilitas yang disediakan oleh pengurus, seperti rajin memanfaatkan jasa simpan pinjam, serta fasilitas pertokoan yang disediakan. Jika animo anggota dalam memanfaatkan unit- unit usaha koperasi rendah, maka koperasi tidak bisa berkembang, dan sulit mensejahterakan anggotanya.

Oleh karena itu beliau meminta agar pengurus melakukan berbagai Inovasi agar Koperasi bisa dimanfaatkan dan bermanfaat untuk anggota, termasuk menambah anggota yang di nilai oleh beliau belum maksimal.

” Jika jumlah ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri sekitar 1000 orang, maka idealnya anggota KPRI ” ABADI ” minimal 500 anggota. Kalau anggota banyak, InsyaAllah pengguna jasa koperasi juga akan bertambah,ungkapnya.(Paulo/ SF )

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.