13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Narasumber Pada Acara Orientasi PPPK di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri

1 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Agama mempunyai kedudukan dan peranan yang sangat penting dan strategis, utamanya sebagai landasan spiritual, moral dan etika dalam hidup dan kehidupan umat manusia.

Oleh karena itu pemerintah melalui Kementerian Agama terus mendorong nilai etika dan moral Agama ikut berperan dalam pembangunan masyarakat, termasuk mentransfer nilai Agama dan Etika itu melalui Pendidikan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz pada saat beliau menjadi narasumber dalam acara Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, pada hari Rabu (23/11) yang di Gelar oleh Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Keagamaan Surabaya bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Dihadapan 80 peserta Orientasi yang memadati Aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, ayah tiga putri ini menambahkan, aspek lain di bidang Pembangunan Agama yang tidak kalah penting adalah penguatan moderasi dan kerukunan umat beragama.

Menurut orang’ nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, Kementerian Agama terus mendorong kerukunan umat beragama sebagai syarat penting bagi kerukunan nasional, persatuan nasional dan kelangsungan Pembangunan.

Untuk itu beliau mengingatkan peserta, pentingnya menanamkan nilai-nilai Moderasi Beragama kepada anak-anak sejak dini, agar mereka,(anak didik red)  bersikap moderat, katanya. ( Paulo/SF )

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.