22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Wakili Kepala Kantor, Kasi Pendma Hadiri Jalan Santai Peringatan HUT PGRI Ke 77

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Kepala Seksi Pendidikan Madrasah ( Kasi Pendma ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abdullah Rosyaad, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Minggu (20/11) menghadiri acara jalan santai peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) ke 77 tahun 2022.

Sekitar pk. 05 30 wib area Simpan Lima Gumul ( SLG ) tempat berlangsungnya acara jalan santai telah dipadati ribuan manusia yang berkaos serba merah.

Sekitar delapan ribu orang yang sebagian besar tentunya dari kalangan guru, baik guru yang mengajar di sekolah-sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan maupun Guru  Madrasah yang dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hadiri memadati area  monumen SLG Ikon Kabupaten Kediri.

Tepat pk. 07.00 wib acara jalan Santai diberangkatkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Ali Pratiknyo. Kegiatan yang dihadiri oleh Pejabat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri serta beberapa tokoh Pemerhati Pendidikan Kabupaten Kediri ini, mengambil start dan finish di depan Kantor Dinas Perhubungan  di Simpang Lima Gumul Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, dengan mengambil jarak tempuh sekitar 5 km.

Untuk memanjakan peserta, panitia menyediakan hadiah utama berupa 3 buah sepeda motor Honda Beat keluaran terbaru 2022.. Hadiah- hadiah tersebut berasal dari Mas Dhito Bupati Kabupaten Kediri , Reni Ketua Komisi E DPR Jawa Timur, dan Pulung  seorang pengusaha dari Jakarta. Selain hadiah utama, peserta juga dibanjiri hadiah lainnya seperti Sepeda  federal, TV,Kulkas serta beberapa hadiah hiburan lainnya.

Walaupun   ribuan peserta yang mengikuti acara, namun acara jalan santai berjalan aman dan lancar. Dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, TNI dan Polri serta kesadaran dari seluruh peserta, merupakan faktor penentu lancarnya acara jalan santai.

Sekitar pk. 10. 00 wib dilakukan pengundian hadiah. Tidak terasa hadiah- hadiah yang tersedia dipanggung satu-persatu telah berpindah ke tangan peserta.

Tiga hadiah utama yang menjadi incaran peserta jalan santai, akhirnya jatuh ke tangan tiga orang guru TK masng- masing, dari TK Kecamatan Mojo, TK. Kecamatan Gurah dan TK Kecamatan Banyakan.( Paulo/SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.