13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala BDK Surabaya Tutup Orientasi PPPK DI Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri

2 min read

 

 

Kab  Kediri ( Inmas) Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya Fajar,hari Sabtu ( 19/11) bertempat di Aula serbaguna Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kediri, secara resmi menutup kegiatan Orientasi Bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, angkatan III dan IV, yang telah berjalan selama empat hari, yaitu dari tanggal 16 November sampai dengan 19 November 2022.

Kepala Seksi  Pendidikan Madrasah ( Kasi Pendma) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abdullah Rosyaad  mewakili Kepala Kantor hadir pada acara ini.

Kepala BKD dalam sambutannya  menyampaikan Apresiasi yang luar biasa atas suksesnya Pelaksanaan Orientasi angkatan I dan II , sehingga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri diberikan kesempatan untuk melaksanakan orientasi angkatan III dan IV, bahkan untuk angkatan V dan VI juga direncanakan akan dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, ungkapnya. Beliau menerangkan bahwa, materi yang diberikan pada peserta kegiatan orientasi selama 36 jam Pelajaran meliputi,
Pengarahan Program, Dinamika Kelompok,Pengembangan Bidang Agama, Pengembangan SDM, Pengenalan Susunan Organisasi dan Tata Kerja,Pengenalan Jabatan, Pengenalan Manajemen Organisasi, Penerapan Fungsi dan Tugas ASN di Tempat Kerja, Pretest dan Past Test serta Evaluasi, katanya.
Ia berharap kesepuluh Materi ini  mampu untuk meningkatkan Budaya kerja PPPK. Integritasnya meningkat, Profesionalnya juga meningkat, Inovasi semakin berkembang, Tanggung Jawab dan Keteladanan luar biasa, harapnya mengakhiri sambutanya.
Seusai sambutan dilanjutkan  dengan Pembinaan yang disampaikan oleh Suyitno. Beliau mengingatkan bahwa, seluruh PPPK harus siap sebagai Agen Pembelajaran untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh siswa berupa aspek Kognitif, Afektif dan Psikomotorik. Yakni bagaimana guru mampu meningkatkan Kecerdasan anak. Bagaimana guru mampu untuk merubah Perilaku anak menjadi baik dan berakhlak mulia, serta bagaimana guru mampu mengembangkan ketrampilan anak, jelasnya.

Ia juga meminta agar PPPK mampu menyiapkan anak didiknya mengikuti tuntutan Perkembangan zaman. Dalam hal kecerdasan, Perilaku dan ketrampilan serta penguasaan teknologinya. Mengakhiri sambutan Pembinaannya Beliau menyanyikan lagu Buih Jadi Permadani yang diikuti seluruh Peserta Orientasi.( Paulo/SF,)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.