13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Team Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Lakukan Verifikasi Data PPPK Formasi Tahun 2021

2 min read

 

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Team Verifikator dari Kantor Wilayah ( Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur yang dipimpin Dhilip Darinanto, Kamis ( 17/11) melakukan kegiatan verifikasi terhadap Data Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) Formasi tahun 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di MAN 2 Kediri ini, diikuti sebanyak 36 tenaga operator yang berasal dari Kabupaten Kediri,Kota Kediri dan Kabupaten Nganjuk.
Acara dibuka oleh Kepala seksi  Pendidikan Madrasah ( Kasi Pendma ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abd. Rosyaad.

Dalam arahannya Rosyaad menerangkan bahwa, verifikasi dilaksanakan untuk persiapan pembayaran gaji dan tunjangan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja dilingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

Oleh karenanya Ia meminta agar operator menyajikan data yang akurat, sehingga dapat memperlancar proses verifikasi serta tidak menghambat bagi tenaga PPPK dalam pengajian nanti,ujarnya.

Sementara itu, Ketua Team Verifikasi Dhilip Darinanto menjelaskan, bahwa ada 8 dokumen yang akan menjadi obyek pengecekan oleh teamnya,yakni SK. PPPK, Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas ( SPMT ), Foto Copy Kartu Keluarga, Foto Copy KTP, dan Foto Copy Nomor Pokok Wajib Pajak ( NPWP ), urainya.

Selain itu dokumen lain seperti Model C yang terdiri dari Foto Copy buku nikah /akte nikah, foto copy akte lahir anak, serta Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak ( SPTJM).

Ia berharap  PPPK memiliki data tersebut secara lengkap,sehingga tidak mempersulit  mereka ( PPPK red )saat pengajian nanti, ungkapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa, anak yang menjadi tanggungan dalam tunjangan gaji PPPK berusia maksimal 21 tahun. Bagi anak yang berusia di atas 21 tahun dan masih masuk dalam tunjangan gaji orang tua, adalah mereka yang masih duduk di bangku kuliah. Itupun harus disertai dengan surat keterangan Kuliah dari Kampus, pungkasnya.( Paulo/ SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.