15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kegiatan Perdana Kepala Kantor, Buka Acara Orientasi PPPK Di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri

2 min read

 

Kab . Kediri ( Inmas ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, Rabu(16/11) membuka kegiatan Orientasi Bagi PPPK di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri angkatan ketiga. Ini merupakan kegiatan Dinas perdana Beliau sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, sejak dilantik tanggal 11 November tahun 2022.

Acara berlangsung di aula atas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dan diikuti sebanyak  40 peserta guru Madrasah dari unsur Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ).

Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung dari tanggal 16 November sampai 19 November 2022 ini diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Surabaya bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Kepala Kantor dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak BDK Surabaya, yang memilih Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri sebagai tempat Penyelenggaraan  kegiatan serta memberikan kesempatan kepada Tenaga PPPK untuk mengikuti  kegiatan Orientasi di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Beliau meminta agar peserta sebagai anggota ASN Kementerian Agama, wajib mengedapankan sikap moderat dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini sebagai bentuk dukungan kita terhadap program Moderasi Beragama yang merupakan salah satu program unggulan Menteri Agama Gus Yaqut Cholil Qoumas, ujarnya.

Menurut beliau, Moderasi Beragama bukan berarti Agama yang dimoderasi, akan tetapi cara pandang,sikap dan praktek beragama kita  yang harus moderat, sehingga dapat membangun suasana yang harmoni dalam bermasyarakat’ terangnya.

Kepala Kantor juga mengingatkan kepada peserta apa yang sering disampaikan oleh Gus Menteri terkait Filosofi Baris- berbaris dan Kereta Api.

Dijelaskannya bahwa,sebagai ASN harus bisa menempatkan diri. Kita Harus mematuhi dan menghormati siapa pemimpin kita,siapa Komandan, urainya.Sedangkan makna Filosofi dari Kereta Api menurut mantan Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kota Batu ini, bahwa sebagai ASN memiliki konsistensi. antara kata dan perbuatan harus sama, seperti halnya kereta api yang setiap hari berangkat sesuai  jadwal. Namun kereta api juga akan menabrak siapa saja yang akan menghalangi jalannya,  tegasnya mengakhiri sambutan.( Paulo/SF)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.