20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Pengurus KKM MI Plosoklaten Gelar’Bimtek Kewirausahaan Bagi Kepala MI se- Kecamatan Plosoklaten

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Untuk membangun jiwa kewirausahaan dilingkungan Madrasah, Pengurus Kelompok Kerja Madrasah  ( KKM ) MI Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri, Rabu(9/11) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis ( Bimtek) “Pengembangan Kewirausahaan Kreatif di Madrasah”, yang berlangsung di aula MI Darussalam Desa Brenggolo Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

Kegiatan diikuti sebanyak 30 peserta yang kesemuanya merupakan Kepala MI se-Kecamatan Plosoklaten.

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri . Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus KKM MI Plosoklaten atas terselenggaranya kegiatan Bimtek  kewirausahaan yang masih sangat jarang dilakukan oleh Madrasah, ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan semacam ini dapat memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada peserta, sehingga nantinya bisa dikembangkan di lembaganya masing-masing, tuturnya.

Pria berkacamata mata ini juga meminta kepada para peserta agar terus melakukan berbagai inovasi untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, sehingga masyarakat tetap menyekolahkan putra-putrinya di Madrasah, lanjutnya.

” Kita harus senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat dengan terus-menerus melakukan inovasi. Karena Madrasah sekarang telah menjadi pilihan utama bagi masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan adanya perkembangan jumlah  siswa yang tiap tahun terus meningkat, baik itu di Madrasah Negeri maupun swasta, ungkapnya.

Sebelumnya Ketua KKM MI.Plosoklaten Akrom dalam  sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala Kantor yang berkenan hadir dalam acara yang di gelar pihaknya, berharap dapat memberikan bimbingan dan arahan kepada peserta , sehingga memiliki semangat dan motivasi untuk bisa mengembangkan Madrasah baik secara kualitatif maupun kuantitatif, harapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, Siswa–Siswi dan Guru MI Kecamatan Plosoklaten selalu meraih prestasi dalam setiap even yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama baik tingkat Kabupaten ataupun Provinsi. Seperti PORSENI MI tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Tulungagung, peserta dari MI Plosoklaten mendapatkan medali emas, ungkapnya.

Acara yang berlangsung sehari ini menghadirkan Nur Salim Kepala MAN 2 Kota Kediri sebagai Narasumber. Selain Kepala Madrasah, Nur Salim juga memilki usaha yang dikelola oleh keluarganya. Beliau juga menjadi fasilitator nasional dilingkup Kementerian Agama RI, yang sering memberikan bimbingan dan pelatihan pada kegiatan – kegiatan yang digelar oleh Kementerian Agama.( hms/ Paulo)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.