20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kasubbag. TU Jadi Irup Pada Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas )  Kepala Sub Bagian Tata Usaha ( Kasubbag.TU ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Musyadad, menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, pada hari Kamis ( 10/11).

Upacara berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dengan peserta Upacara terdiri dari Kasi dan Penyelenggara, Jabatan Fungsional Tertentu ( JFT ), Pengawas Madrasah dan PAI serta Jabatan Pelaksanaan dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri ( PPNPN ) Atap Pamenang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Jati Sudjatmiko dari Seksi Pendma, Petugas Pengibar Bendera Merah Putih M.Afindis dari seksi PHU, Arif Hariyanto dari Penyelenggara Zawa, dan Ibnu dari seksi Bimas Islam. Sedangkan pembaca UUD’1945 Zainal Arifin dari Subbag TU, Pembaca Pesan-Pesan Pahlawan Nasional oleh Ahmad Rony Fairuz Pranata Keuangan, dan pembaca Doa Eko Kuncoro dari seksi Bimas Islam.

Walaupun Upacara Bendera diikuti dengan peserta terbatas, namun Upacara yang dipandu oleh Azizah Dian Rifia  dari Seksi Pendma ini, tetap berlangsung hikmat dan meriah.

Menteri Agama dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasubbag. TU mengatakan, tanggal 10 November yang kemudian dikenal sebagai Hari Pahlawan bukan hanya sebuah peringatan belaka. Namun merupakan sebuah momen yang mengingatkan sekaligus membangkitkan jiwa pengorbanan kita sebagai bangsa Indonesia.

Para pahlawan telah mengorbankan jiwa dan raganya termasuk kehidupan pribadinya. Mereka dengan tekad bulat mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan. Indonesia yang rukun dan damai  adalah buah dari komitmen kebangsaan dalam mewujudkan kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia .

Pada akhir sambutan,Gus Menteri mengajak seluruh Abdi Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama, untuk terus melahirkan inovasi-inovasi yang akan mendorong pembangunan lebih kencang. Mari mentransformasi menjadi abdi negara yang amanah dan profesional, menempatkan Kementerian Agama sebagai rumah pengabdian. Jika para pahlawan dahulu mengorbankan nyawa demi perjuangan Kemerdekaan, mari hari ini kita mengorbankan waktu dan pikiran untuk kemajuan pembangunan, ajaknya.( Hms/Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.