27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Buka Bimtek Literasi,Numerasi dan Sains di MIN 1 Kediri, Kepala Kantor Tekankan Pentingnya Bangun Team Work Yang Solid

2 min read

 

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, bertempat di aula MIN 1 Kediri, Kamis (10/11) membuka kegiatan  Bimbingan Teknis ( Bimtek) Pembelajaran Literasi, Numerasi  dan Sains yang selenggarakan oleh Pengurus KKM MI Kecamatan Kras Kabupaten Kediri.

Kegiatan ini diikuti  oleh 30 peserta yang terdiri dari Kepala MI se-Kecamatan Kras.

Hadir dalam acara ini PLT. Kepala MIN 1 Kediri Nur Hasan, Pengawas PAI serta Fasilitator Farah dan Awan.

Kepala Kantor dalam sambutannya mengatakan, kemajuan sebuah Lembaga Madrasah tidak terlepas dari peran serta seluruh warga Madrasah. Oleh karenanya kerjasama dan Sinergitas antara seluruh komponen Madrasah sangatlah diperlukan, ujarnya.

Pria berkacamata itu menekankan, pentingnya membentuk sebuah team work yang kuat dan solid dalam sebuah lembaga, agar mampu membangun dan mengembangkan Madrasah menjadi Madrasah yang hebat dan bermartabat, terangnya.

Kepala Kantor juga meminta Kepada para Kepala Madrasah yang hadir untuk memperhatikan dan menggunakan tenaga terampil di Madrasahnya.

” Bila ada guru atau tenaga kependidikan yang memiliki kelebihan yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan lembaga, jangan di sia-siakan . Jangan melihat’guru dan tenaga kependidikan yang berkualitas dianggap sebagai saingan yang harus disingkirkan. Kalau ada Kepala Madrasah yang bersikap demikian, maka dialah yang harus disingkirkan” ungkapnya yang disambut tawa para peserta.

Terkait dengan kegiatan Bimtek Literasi, Numerasi dan Sains yang digelar oleh KKM MI Kecamatan Kras, Kepala Kantor sangat mengapresiasi . Ia mengatakan, dengan adanya Kurikulum Merdeka, seorang guru tidak hanya melihat kecakapan siswa dari buku Rapor saja,tetapi dilihat juga dari bakat yang dimilikinya. Jika anak memiliki bakat yang menonjol, maka guru harus membantu dan membimbing agar bisa mengembangkan bakatnya secara proposional,sehingga nanti bisa digunakan untuk masa depan, ungkapnya mengakhiri sambutan.

Sebelumnya PLT Kepala MIN 1 Kediri Nur Hasan dalam sambutannya menyampaikan Selamat datang kepada Kepala Kantor dan juga peserta Bimtek di MIN 1 Kediri. Ia berharap agar kegiatan yang di gelar oleh pihaknya dapat diikuti dengan sungguh-sungguh,sehingga dapat memberikan manfaat yang baik bagi peserta, dan dapat digunakan untuk mengembangkan dan memajukan Madrasahnya masing- masing, ungkapnya.( hms/Paulo)

 

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.