23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

MTsN 1 Kediri Tuan Rumah Pelaksanaan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Tingkat MTs Kabupaten Kediri

2 min read

 

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Pengurus Kelompok Kerja Madrasah ( KKM)  MTs Kabupaten Kediri, hari Selasa (8/11) menggelar kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi Guru Bidang Studi Matematika Jenjang MTs yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP) Matematika Kabupaten Kediri.

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Pengawas Madrasah Banu Sadikun, Kepala MTsN 1 Kediri Zainuddin, dan Ketua KKM MTs Kabupaten Kediri Jamiluddin.

Kepala Kantor didaulat membuka acara yang berlangsung di aula MTsN 1 Kediri.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat kepada segenap pengurus KKM MTs Kabupaten Kediri atas terselenggaranya kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ( PKB ) bagi Guru Matematika yang tergabung dalam MGMP Matematika Kabupaten Kediri.

Beliau berharap agar peserta mengikuti kegiatan PKB dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memberikan manfaat bagi  peserta , pihak Madrasah maupun anak didik, ujarnya.

” Saya berharap bapak ibu bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, dengan demikian bisa meningkatan kompetensi bapak ibu sebagai guru profesional yang memiliki ilmu pengetahuan yang kuat serta kepribadian yang matang” harapnya.

Sebelumnya Kepala MTsN 1 Zainuddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat datang kepada peserta dan tamu undangan di MTsN 1 Kediri. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus KKM MTs Kabupaten Kediri, yang telah memilih MTsN 1 Kediri sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan Workshop Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan tingkat MTs Kabupaten Kediri tahun 2022.

Sementara itu Ketua KKM MTs Kabupaten Kediri Jamiluddin dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala MTsN 1 Kediri, yang telah mengijinkan pihaknya untuk menyelenggarakan kegiatan PKB di MTsN 1 Kediri

Senada dengan Kepala Kantor, pria yang juga menjabat sebagai Kepala MTsN 2 Kediri ini, meminta agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan ikhlas hati, mengingat program PKB sangat penting karena dapat mengembangkan ketrampilan dan pengetahuan bagi peserta sebagai Guru Mata Pelajaran, ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) diikuti sebanyak 180 peserta dari Enam Kelompok Kerja ( Pokja ) Guru Matematika yang tergabung dalam MGMP Matematika jenjang MTs Kabupaten Kediri.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Pengurus KKM MTs Kabupaten Kediri,yang rencananya akan berlangsung hampir sebulan penuh. Karena akan mengikutsertakan seluruh guru yang tergabung dalam MGMP dari berbagai bidang studi d jenjang MTs di Kabupaten Kediri.( hms/ Paulo)

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.