25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Pengurus MGMP dan MGBK Jenjang MTs Kabupaten Kediri Gelar Workshop Program PKB

2 min read

 

 

Kab. Kediri ( Inmas) Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP) dan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling  ( MGBK ) jenjang MTs Dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Kamis(3/11) menggelar kegiatan Workshop  Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ( PKB ) yang diselenggarakan di aula MTsN 6 Kediri.

Acara ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, serta Kepala MTsN 6 Kediri Agus Gunawan.

Kepala Kantor yang didaulat membuka acara  saat memberikan sambutan menyampaikan , seorang guru harus tetap dan terus berupaya meningkatkan kompetensi dan kemampuan di bidang tugasnya, agar mampu memberikan pendidikan yang berkualitas bagi peserta didik, ujarnya.

“Guru harus terus- menerus belajar dan belajar untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi,untuk memberikan pendidikan yang baik dan berkualitas bagi anak didik, karena ilmu pengetahuan itu dinamis ” katanya.

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Mitayani dalam laporannya menyampaikan, sebanyak 140 peserta yang terdiri dari lima kelompok kerja( pokja) MGMP dan dua pokja MGBK jenjang MTs Dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri mengikuti acara ini, ujarnya.

Menurut wanita yang sehari-hari mengajar di MTsN 6 Kediri ini, adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk  meningkatkan kompetensi Guru dalam memenuhi standar kompetensi yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu masih menurut Mitayani, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan keprofesionalan peserta dibidangnya dalam rangka menghadirkan pendidikan yang berkualitas bagi peserta didik,serta meningkatkan kualitas layanan di Madrasah dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, terangnya.

Sementara’itu, Kepala MTsN 6 Kediri dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kantor dan seluruh peserta workshop program PKB, serta menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memilih MTsN 6 sebagai tempat Penyelenggaraan acara bagi guru MGMP dan MGBK Dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Ini merupakan suatu kehormatan bagi MTsN 6 Kediri, yang merupakan Madrasah langganan juara kegiatan Pramuka baik tingkat regional maupun nasional, ujarnya.

“Kami membuka diri bagi bapak ibu yang ingin belajar  bersama untuk mengembangkan kegiatan Kepramukaan di Madrasahnya masing-masing, imbuhnya” ( hms/ Paulo)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.