30 Mei 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kakanwil Lakukan Monitoring Pembangunan SBSN MTsN 9 Kediri

2 min read

 

 

Kab. Kediri ( Inmas )  Hari Selasa (1/11),setelah membuka Kegiatan Penguatan Moderasi Beragama di aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri dan Kasi Pendma Abdullah Rosyaad, melakukan Monitoring terhadap Pembangunan Surat Berharga Syariah Mandiri ( SBSN ) Ruang Kelas Baru ( RKB ) MTsN 9 Kediri.

Setiba di lokasi rombongan Kakanwil disambut langsung oleh Kepala MTsN 9 Kediri beserta H. Suyadi.

Selanjutnya Kakanwil melakukan pertemuan terbatas dengan pihak kontraktor, dan pihak MTsN 9 Kediri guna mendapatkan gambaran terkait progres pembangunan RKB MTsN 9 Kediri.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil meminta kepada pihak Kontraktor untuk menyelesaikan pembangunan sesuai dengan durasi waktu yang sudah disepakati bersama,melalui penandatangan MOU, bila perlu diselesaikan sebelum waktu yang ditetapkan. Jika molor akan saya kasih teguran keras kepada Kepala Kantor dan Kepala Madrasah untuk meminta pertanggungjawabannya, katanya.

Menanggapi permintaan Kakanwil, projects manajer CV. Barokah AdiJaya kontraktor menyampaikan bahwa, pihaknya mengestimasi pembangunan SBSN RKB MTsN 9 Kediri akan selesai pada akhir November 2022. Sedangkan sesuai dengan Memorandum of Understanding ( MOU) antara MTsN 9 Kediri dengan pihak CV. Barokah AdiJaya, penyelesaian pembangunan tanggal 24 Desember 2022, terangnya.

Setelah mendapatkan paparan dari pihak Kontraktor, Kakanwil dan rombongan meninjau pembangunan gedung di tiga titik lokasi. Disana beliau mengamati dengan seksama bahan-bahan yang gunakan dalam membangun RKB MTsN 9, diantaranya jenis semen yang di gunakan, rangka besi, genteng dan pasir. Beliau juga sempat memukul-mukul tembok dinding bangunan untuk memastikan kualitas bangunan sesuai standar atau tidak.

Setelah meninjau bangunan dan melihat langsung para tenaga kerja yang sedang bekerja, Kakanwil optimis bahwa penyelesaian pembangunan akan rampung sesuai rencana.

Pria asal Gresik ini berujar, bila pembangunan selesai tepat waktu dan halaman Madrasah telah dipaving, maka beliau berjanji akan mengundang Gus Menteri Agama, untuk melakukan peresmian pembangunan SBSN se- Jawa Timur untuk dipusatkan di MTsN 9.

” Bila halaman Madrasah sudah dipaving, saya akan memusatkan peresmian 36 Pembangunan SBSN Jawa Timur di MTsN 9 Kediri .Kita akan mengundang Gus Menteri untuk hadir dan melakukan peresmian” ungkapnya.( hms/ Paulo)

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.