27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Semarakkan Hari Santri, Kankemenag Kab. Kediri Gelar Khotmil Qur’an Serentak di 26 Kecamatan

1 min read

 

 

Kab.Kediri (Inmas) Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Santri 2022, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, melalui Seksi Bimas Islam, Jum’at (21/10) secara serentak menggelar kegiatan Khotmil Qur’an di 26 Kecamatan se-Kabupaten Kediri.

Menurut Kepala Seksi  Bimbingan Masyarakat Islam ( Kasi Bimas Islam) Agus Salim, kegiatan Khotmil Qur’an merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, guna Ikut menyemarakkan dan memeriahkan peringatan Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2022, ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan Khotmil Qur’an yang secara serentak di laksanakan pada hari ini ( Jumat red ), di koordinir langsung oleh Kepala KUA di 26 Kecamatan se-Kabupaten Kediri, bersama Penyuluh Agama Fungsional ( PAIF) maupun Penyuluh Agama Honorer ( PAH ) se-Kabupaten Kediri.

Masih menurut Agus, selain Kegiatan Khotmil Qur’an, pihaknya juga menggelar Pawai Ta’aruf yang dilaksanakan di 10 titik lokasi di Kabupaten Kediri.

” Pawai Ta’aruf ini berlangsung cukup meriah karena di setiap titik lokasi melibatkan ribuan orang. Namun demikian secara umum Pawai yang sudah di laksanakan berjalan aman,lancar dan sukses”, ungkapnya.

Untuk di ketahui, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri telah melakukan instruksi kepada seluruh jajarannya,termasuk KUA dan Madrasah untuk ikut menyemarakkan Hari Santri dengan berbagai kegiatan baik kegiatan keagamaan, ekonomi maupun seni budaya.(hms/ Paulo)

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.