20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Jelang Upacara Hari Santri, Kantor Kemenag Kab. Kediri Gelar Rakor dengan Pengurus PCNU Kabupaten Kediri

2 min read

 

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Upacara peringatan Hari Santri tinggal hitungan hari saja. Tepatnya upacara akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2022, serentak seantero Negeri.

Walaupun tinggal hitungan hari, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menghendaki agar seluruh rangkaian acara penyambutan Hari Santri harus dilakukan sebagus mungkin dan semeriah mungkin. Termasuk Upacara Bendera yang merupakan puncak dari Peringatan Hari Santri.

Berkaitan dengan itu, hari Kamis (20/10) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama  (PCNU) Kabupaten Kediri, yang berlangsung di meeting room Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Dari pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang hadir antara lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Kasi Pendma, Kasi Bimas Islam, Kasi PD.Pontren, serta seluruh Kepala dan Ka. TU Madrasah Negeri se-Kabupaten Kediri.

Sedangkan dari pihak PCNU, hadir Ketua PCNU Kabupaten Kediri Gus Makmun bersama beberapa Pengurus lainnya.

Dalam Rakor ini kedua belah pihak sepakat untuk memperingati Hari Santri dengan semaksimal mungkin dan semeriah mungkin.

Oleh karena itu, telah dan akan dilaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional, diantaranya Pawai Tarub, kegiatan khotmil Qur’an, Pameran,  Bazar, pergelaran wayang dan beberapa kegiatan lainnya.

Kepala Kantor selaku pemimpin rapat, dalam kesempatan ini meminta peserta rapat untuk bersinergi dan bekerjasama agar penyelenggaraan kegiatan Hari Santri  bisa berjalan lancar, sukses dan meriah.

Untuk memeriahkan Upacara Hari Santri, orang nomor satu di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, telah menginstruksikan Kepada jajarannya untuk menyelenggarakan Upacara Hari Santri di 15 titik lokasi di Kabupaten Kediri, ada yang di perkotaan dan ada yang di pedesaan, termasuk di Stadion Canda Bhirawa Pare, jelasnya.

“Mari kita semarakkan dan sukseskan Hari Santri Tahun 2022 dengan berbagai kegiatan dan lomba. Dan kegiatan Upacara Bendera yang merupakan puncak peringatan Hari Santri harus diikuti oleh seluruh insan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri baik di Atap Pamenang maupun di Madrasah- Madrasah” tekannya .

Pria berkacamata mata ini juga menerangkan bahwa, tanggal 29 Oktober 2022, akan dilakukan Acara Tasyakuran yang akan melibatkan sekitar 400 sampai 500 orang yang terdiri dari para Kyai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Pejabat Pemerintah, katanya.

” Untuk Tasyakuran kita akan sediakan nasi luwet. Kita akan makan bersama Nasi Luwetan Ala Pesantren” ungkapnya.( hms / Paulo)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.