15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Keluarga Besar RA dan MI Gurah Gelar Pawai Peringati Hari Santri Nasional Tahun 2022

1 min read

 

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Keluarga besar RA dan MI Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Rabu (19/10) menggelar pawai Drumband dan parade busana Nusantara yang dilakukan berkeliling kota Gurah.

Kegiatan ini diikuti sekitar 2.500 orang yang terdiri dari Pengawas Madrasah, Guru, siswa dan orang tua dan wali siswa RA maupun MI se-Kecamatan Gurah.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyongsong Hari Santri Nasional tahun 2022 serta sebagai wujud dari Moderasi Beragama. mewujudkan Moderasi beragama

Menurut Pengawas Madrasah Kecamatan Gurah Soleh, tujuan diadakannya pawai ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para santri khususnya setelah masa pandemi Covid-19, serta untuk mengenang dan menghormati para tokoh dan pejuang Islam dalam merebut kemerdekaan RI, terangnya.

Ia menambahkan, melalui momentum
Memeriahkan Hari Santri Nasional 2022 ini, pijaknya ingin memberikan pesan kepada masyarakat, bahwa Madrasah siap memberikan pendidikan keilmuan, keislaman dan seni budaya, kepada anak didik, ujarnya.

Pawai yang diikuti 14 group drumband ini, di dukung oleh Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Kediri, Puskesmas Gurah, RSM Siti Khodijah Gurah dan Kepolisian Sektor Gurah.

Selama perjalanan, peserta parade menggemakan mars hari santri, yang memotivasi semangat sambil membawa bendera merah putih dan atribut- atribut dari masing-masing lembaga, sehingga  tetap semangat meskipun rute yang di tempuh kurang lebih sejauh 2 kilometer.

Acara yang melibatkan ribuan orang ini berjalan aman dan lancar, karena adanya’ Pengawalan dan pengamanan dilakukan oleh sejumlah korlap, juga adanya kesadaran dan disiplin yang baik dari pada peserta.(hms/Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.