23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kakanwil Buka Kegiatan Lomba Keindahan dan Kebersihan Antar Satker Se- Jawa Timur

2 min read

 

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram, Rabu ( 19/10) membuka kegiatan Lomba Kebersihan dan Keindahan antar Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota , KUA dan Madrasah dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

Lomba Kebersihan dan Keindahan merupakan diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke 77 tahun’2023.

Acara ini di pusatkan di Madrasah Aliyah Negeri 2 ( MAN 2 ) Kediri.

Hadir dalam acara ini Kabag.TU Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Nawawi, Tim Juri dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Kepala Kantor se+ Wilker Kediri , Pejabat eselon 4 dari Kota dan Kabupaten Kediri serta Kepala Madrasah Negeri dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dengan Timnya yang mampu menyelenggarakan acara pembukaan di MAN 2 Kediri dengan sukses dan lancar, pada hal persiapannya hanya dalam hitungan jam, ujarnya.

Terkait dengan lomba keberdihan dan keindahan yang di gagas Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, menurut orang nomor satu dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur ini bahwa, Semboyan KEBERSIHAN MERUPAKAN SEBAGIAN DARI IMAN” jangan hanya semboyan belaka yang artinya, di bawah kalimat KEBERSIHAN SEBAGIAN DARI IMAN itu ada sampah yang berserakan di mana-mana.

Oleh karena itu dengan adanya lomba keindahan dan kebersihan ini, diharapkan seluruh Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota, KUA dan Madrasah bisa menjadikan lembaganya bersih dan indah,sehingga terlihat indah dan menarik bagi masyarakat yang datang meminta layanan.

Pria murah senyum ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Jawa Timur ,terutama keluarga besar Kanwil Kemenag Jawa Timur atas dukungan dan doanya, sehingga khafilah Jawa Timur dapat meraih juara umum pada ajang MTQ Nasional Tahun 2022.

Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau meminta kepada seluruh Satker untuk mempercepat daya serap anggaran, karena Jawa Timur masuk dalam 30 besar yang daya serap anggarannya masih rendah, kayanya.

Sebelumnya kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat datang kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur berserta Tim Juri dan seluruh tamu undangan di MAN 2 Kediri.

Beliau mengatakan, walaupun persiapan menyelenggarakan Acara Pembukaan termasuk mepet, tetapi Alhamdulillah atas kerjasama dan kekompakan yang sudah terjalin selama ini, akhirnya kegiatan bisa berjalan.

” Masalah baik buruk, sukses dan gagal, kami serahkan kepada panjenengan yang menilai” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan Selamat kepada orang tua dari Ama Faridatul Husna Jamil yang telah mempersembahkan Juara 2 bagi Jawa Timur dalam ajang MTQ Nasional tahun 2022 di Kalimantan Selatan.( hms/Paulo)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.