20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala KUA Kecamatan Semen Mengisi Mauidhotul Hasanah di Pemkab.Kediri.

1 min read

 

Kab. Kediri (Inmas) Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, Senin(17/10)  menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Pembinaan Karier Prestasi dan Mental (Binkarsital) PNS dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Bagawantha Bahri Jln.Pamenang Kediri.

Acara ini di dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah ( Sekda)Kabupaten Kediri Adi Suwignyo, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sumarlan serta seluruh ASN dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri.

Pj. Sekda saat membacakan sambutan tertulis Bupati kediri H.Hanindito Himawan yang menyampaikan bahwa, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu sangat penting, karena Nabi Muhammad SAW sebagai tokoh revolusioner dunia yang merubah akhlak dan peradaban.Beliau menambahkan, bahwa akhlak yang dicontohkan rosulullah adalah melaksanakan kewajiban kepada Allah dan melaksanakan kewajiban kepada sesama manusia, ujarnya.

Acara yang dihadiri sekitar 400 ASN Pemda Kabupaten Kediri ini, menghadirkan Kepala KUA Kecamatan Semen Kabupaten Kediri Riza Zakaria sebagai pengisi Mauidhotul Hasanah.

Pada kesempatan ini Ia menyampaikan bahwa, Nabi Muhammad SAW itu manusia yang luar biasa, manusia terpilih diantara yang lainnya. Rosulullah memberikan contoh dengan Akhlak yang mulia, maka yang wajib ditiru dari Rosulullah adalah akhlaknya bukan fisiknya atau gaya pakaiannya, tetapi akhlaknya yang mulia,tegasnya.

Kepala KUA yang juga merupakan seorang Mubaligh ini menambahkan, pentingnya menjaga kehalalan makanan yang masuk kedalam mulut kita, karena makanan haram akan mematikan hati dan menghilangkan rasa malu kita, terangnya.(hms/Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.