22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Gelar Binkarsital bagi ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri

2 min read

 

 

Kab.Kediri (Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Senin( 17/10) menggelar kegiatan Pembinaan Karier Prestasi dan Mental ( Binkarsital ). bagi ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Kegiatan ini diikuti oleh Seluruh Pejabat eselon 4 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Kediri, Kepala KUA se-Kabupaten Kediri, Pengawas Madrasah/Sekolah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri,Penyuluh Agama Fungsional (PAIF) serta ASN Atap Pamenang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

 

Kegiatan yang berlangsung di aula serbaguna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini di pandu oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha ( Kasubbag.TU ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Musyadad.

Dalam pengantarnya beliau menekankan pentingnya dilakukan Binkarsital setiap sebulan sekali,yakni pada setiap tanggal 17 tiap bulan pada hari kerja.

Menurutnya hal ini diperlukan untuk berbagi informasi terkait dengan regulasi, ataupun informasi- informasi lain yang terkait dengan hak dan kewajiban kita sebagai anggota ASN, ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa, dengan adanya Binkarsital kita bisa saling mengingatkan dan saling memotivasi satu sama lain, untuk senantiasa bekerja dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, serta dapat menghindarkan diri dari kemungkinan melanggar hukum dan perundang-undangan,tambahnya.

Sementara itu Kepala Kantor dalam pembinaannya, mengingatkan seluruh ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri untuk senantiasa melayani masyarakat sebaik-baiknya.

Beliau juga mengingatkan bahwa, ada dua agenda penting yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, yakni Upacara Hari Santri Nasional (HSN) dan Hari Amal Bakti ( HAB ) ke 77 Kementerian Agama tahun 2023.

Khusus untuk Upacara HSN, Kepala Kantor menekankan untuk dilakukan persiapan-persiapan terkait dengan petugas upacara Bendera,agar nantinya upacara dapat terlaksana dengan baik.

Sedangkan terkait dengan HAB ke 77 Kementerian Agama Tahun 2023, Kepala Kantor kembali mengingat terkait dengan rangakaian kegiatan yang  telah di programkan oleh Panitia HAB ke 77 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, untuk bisa dilaksanakan mulai bulan Oktober tahun 2022 sampai dengan bulan Desember tahun 2022, ungkapnya.

Ia juga mengingatkan untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya kegiatan perlombaan TIKTOK dan Instagram,yang di gelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa yang diikuti seluruh Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota Se-Jawa Timur, serta kegiatan Senam Masal yang akan diikuti oleh seluruh Kepala Kantor beserta Ibu, Kasubbag TU,Kasi dan Penyelenggara beserta Ibi,dan Kepala Madrasah Negeri sarimbit, yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2022 di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.(hms/Paulo)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.