22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Buka Kegiatan Penguatan Aktivasi Pendamping PPH, Kepala Kantor Harapkan Pengurusan Label Halal Yang Cepat dan Mudah

1 min read

 

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Dalam rangka mendukung  program pemerintah dalam mempercepat program  Pruduk Halal bagi  Usaha Mikro Kecil dan Menengah  (IMKM),  Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Sabtu (15/10) menggelar kegiatan Penguatan dan aktivasi Pendamping Produk Halal ( PPH ) bagi 125 Penyuluh Agama Fungsional (PAIF), Penyuluh bidang Produk Halal dan Pendamping PPH di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota Kediri.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi peserta yang selama ini bergelut dalam kegiatan pendampingan bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan sertifikat halal bagi produknya dari Kementerian Agama.

Acara di buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri.

Dalam sambutannya beliau mengapresiasi adanya kegiatan Penguatan aktivasi Pendamping Proses Produk Halal ( PPH ) bagi Penyuluh  dan pendamping PPH dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota  Kediri.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, semakin mempertajam pengetahuan dan pemahaman pendamping PPH terkait rangkaian jaminan produk  halal yang meliputi penyediaan bahan, pengelolaan, penyimpanan, pengemasan dan lain sebagainya.

Orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini juga berharap agar mata rantai pengurusan label halal di sederhanakan, sehingga lebih muda, lebih cepat serta efisien,ujarnya.( hms/ Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.