22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Beri Pembinaan Pada Guru dan Tenaga Kependidikan MTsN 1 Kediri

1 min read

 

 

Kab.Kediri (Inmas) Madrasah memegang peranan yang sangat penting bukan hanya berfungsi untuk memajukan kecerdasan bangsa,akan tetapi Madrasah merupakan lembaga yang sangat strategis dan solutif bagi berbagai persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia,akibat pengaruh negatif yang ditimbulkan oleh perkembangan teknologi informasi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, dihadapan puluhan Guru dan Tenaga Kependidikan yang mengikuti kegiatan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan ,pada hari Sabtu (15/10) di MTsN 1 Kediri.

Di katakannya bahwa, misi dan semangat Madrasah tertuang dalam lirik lagu HYMNE MADRASAH yang selalu dinyanyikan oleh Warga Madrasah baik dalam upacara Bendera setiap hari Senin maupun dalam acara penting lainnya.

Setiap Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah ,wajib menghayati dan mengamalkan Lagu tersebut.Bahkan wajib di jadikan sebagai pedoman dan motivasi kita dalam menjalankan tugas sebagai seorang pendidik maupun Tenaga Kependidikan,ujarnya.

Bahkan untuk membakar semangat para peserta, orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, mengajak peserta menyanyikan lagu HYMNE MADRASAH bersama-sama agar roh dan semangat lagu HYMNE MADRASAH selalu terpatri dalam hati dan sanubari setiap insan Madrasah.

” Madrasah tumpuan harapan umat Membentuk jiwa berakhlaqul karimah. Menjawab arus tantangan Zaman menjadi benteng runtuhnya moral ”

Lagu ini menggambarkan bahwa, Madrasah mempunyai peranan penting dalam mengemban amanah umat untuk mencerdaskan bangsa serta sebagai benteng moral bagi generasi muda agar tidak terdegradasi oleh pengaruh negatif arus perubahan zaman, terangnya. ( hms / Paulo )

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.