23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kasi PAIS Hadiri Kegiatan Manasik Haji Anak-anak TK dan Kelompok Bermain se-Kabupaten Kediri

2 min read

 

 

Kab.Kediri ( Inmas) Sekitar Seribu anak-anak dari jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (PG) se-Kabupaten Kediri, sekitar pk. 07.00 wib telah memadati Lapangan Desa Sonorejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, untuk mengikuti acara Manasik Haji siswa-siswi TK dan Kelompok Bermain se-Kabupaten Kediri.

Dengan memakai pakaian Ihram serba putih, anak-anak yang masih di kelompok bermain ini nampak tenang dan teratur mengikuti arahan dan bimbingan Guru membentuk barisan.Namun sekali-kali guru mereka harus bekerja sedikit ekstra mendampingi anak-anak, untuk membentuk barisan yang rapi dan teratur.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam ( Kasi PAIS) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Syaiful Bahri, mewakili Kepala Kantor Rabu (5/10) menghadiri acara Manasik Haji yang di gelar oleh Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKGPAI) Kabupaten Kediri ini.

Selain Kasi PAIS, hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kediri, Muspika Kecamatan Grogol serta beberapa tamu undangan lainnya.

Kasi PAIS dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panitia Penyelenggara, yang dapat menyelenggarakan kegiatan manasik haji bagi anak-anak TK dan Kelompok Bermain se-Kabupaten Kediri.

Menurutnya Manasik Haji merupakan kegiatan yang sangat positif , karena untuk menanamkan nilai-nilai Agama pada anak- anak sejak dini.

Dengan mengikuti Manasik Haji, anak- anak didik dan di latih tentang kesetiaan, kesabaran, keikhlasan dan pengorbanan, ujarnya.

Pria asal Jombang ini juga berharap, dengan mengikuti Manasik Haji anak- anak dapat mengenal, mengetahui serta mempraktekkan sejak dini, sehingga kelak bisa timbul niat dan keinginan untuk  melaksanakan rukun Islam yang kelima, terangnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, pria berkacamata ini mendoakan agar setelah selesai mengikuti Manasik Haji, para orang tua dan guru yang belum berhaji, bisa mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji , dan anak- anak yang sedang mengikuti Manasik Haji,kelak mempunyai keinginan, cita,-cita dan rezeki yang barokah,sehingga dapat melaksanakan rukun Islam yang kelima, Doanya. ( hms / Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.