27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kasi Muadalah PD Pontren Kanwil Kemenag Jawa Timur Lakukan Visitasi Muadalah di PP Lirboyo Papar Kabupaten Kediri

1 min read

 

 


Kab. Kediri ( Inmas) Kepala Seksi ( Kasi ) Muadalah Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren ( PD. Pontren ) pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur
Rahmat Arofah Hari Cahyadi, Kamis ( 29/9) melakukan visitasi ke Pondok Pesantren Lirboyo yang berlokasi di Kecamatan Papar Kabupaten Kediri.


Sebelum melakukan visitasi ke PP. Lirboyo, pejabat dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur ini, mampir di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.
Setiba di Kantor yang beralamat di jalan Pamenang no. 64 Katang Kediri ini, Ia dan rombongan di sambut oleh Kasi PD.Pontren pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Sugeng Prasetyo.
Setelah beramah – tamah sejenak, Rombongan Kanwil di dampingi Kasi PD.Pontren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri bersama jajarannya langsung menuju ke PP.Pesantren Lirboyo.
Dalam visitasi ini beliau melakukan monitoring terhadap Satuan Pendidikan Muadalah di PP. Lirboyo.
Menurut Kasi PD.Pontren Sugeng Prasetyo, kehadiran pejabat yang menanggani Muadalah ini adalah untuk melihat secara langsung dari dekat terhadap pelaksanaan pendidikan Muadalah di PP. Lirboyo.
Jika dari hasil monitoring ini di rasa sudah cukup memenuhi syarat, maka pihak PP. Lirboyo akan mendapatkan surat Rekomendasi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri serta Rekomendasi dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa, dan selanjutnya akan di terbitkan Ijin Operasional  (IJOP) Pendidikan Muadalah oleh Kementerian Agama Pusat. Setelah mendapatkan IJOP, maka pihak PP.LIRBOYO bisa melaksanakan Pendidikan Muadalah yang terdiri dari jenjang Ula, Wustho dan Ulya, terangnya.( hms/Paulo).

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.