15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Buka Kegiatan Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah di Hotel Front One Kediri

2 min read

 

 

Kab.Kediri ( Inmas ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Senin (26/9) membuka kegiatan Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah,yang berlangsung di Hotel Front One Jalan Airlangga Katang Kediri.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya bekerjasama dengan Pengurus Badan Kerjasama sama Madrasah Swatsa (BKMS) Jenjang MTs Kabupaten Kediri.

Hadir dalam acara ini Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abdullah Rosyaad, serta seluruh Pengurus BKMS Kabupaten Kediri.

Kepala Kantor dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pengurus BKMS MTs Kabupaten Kediri,yang dapat bekerja sama dengan BDK Surabaya untuk menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah bagi Kepala Madrasah jenjang MTs yang merupakan anggota BKMS Kabupaten Kediri. Itu menandakan bahwa, pengurus BKMS MTs Kabupaten Kediri sangat peduli dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) anggotanya, ungkapnya.

Oleh karena itu Ia meminta kepada peserta untuk bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, dan mampu menyerap materi-materi yang disampaikan Narasumber, sehingga dapat dimanfaatkan untuk meningkatan kualitas anak didik serta kemajuan Madrasah, harapannya.

Sebelumnya Kasi Pendma dalam sambutannya menyampaikan, sebagai seorang guru yang mendapatkan tugas sebagai kepala Madrasah, harus berusaha memahami kurikulum yang ditetapkan oleh Pemerintah serta memahami semua regulasi dan aturan main yang terkait dengan dunia pendidikan. Untuk itulah Kementerian Agama mempunyai 5 Budaya kerja yang satu diantaranya tentang Integritas. Kata integritas kalau kita artikan secara sederhana adalah, seseorang yang paham  tentang aturan dan regulasi,terangnya.

Sementara itu, Kepala BKMS Kabupaten Kediri  Zainal Arifin dalam laporannya menyampaikan, ucapan terima kepada pihak BDK Surabaya, yang berkenan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan di Kabupaten Kediri dan memberikan kesempatan kepada  Kepala Madrasah swasta di Kabupaten Kediri sebagai peserta.

Ia menambahan kegiatan di rencanakan akan berlangsung selama tujuh hari, yakni dari tanggal 26 September sampai dengan 2 Oktober 2022, urainya.

Pria berkaca mata ini menerangkan, kegiatan diikuti sebanyak 50 peserta, yang kesemuanya merupakan Kepala MI, MTs dan MA swasta dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, ungkapnya.( hms/ Paulo)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.