Siswa Madrasah Kembali Ukir Prestasi

Kab. Kediri ( Inmas ) Siswa Madrasah kembali mengukir prestasi .

Dia adalah Nora Shazia, siswi Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) Muhammadiyah Pare Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Ia bersama empat rekannya berhasil mencatatkan namanya di tangga juara Jumpa Bhakti Gembira ( Jumbara ) PMR tingkat Kabupaten setelah menyingkirkan saingannya dari 26 Kecamatan se- Kabupaten Kediri, dalam ajang lomba Jumbara tingkat Wira (  setara SD/MI red) yang di selenggarakan oleh Palang Merah Indonesia ( PMI ) Cabang Kediri.

Menurut Indomi J. Prabowo Pembina PMR MI Muhammadyah Pare, yang  turut mengantar Nora saat menerima Trophy menceritakan, sebelum mengikuti lomba di tingkat Kabupaten, Nora dan kawan- kawannya mengikuti lomba di tingkat Kecamatan Pare, sebagai bagian dari seleksi untuk menyaring peserta yang akan mewakili Kecamatan Pare berlomba di tingkat Kabupaten, ungkapnya.

Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, akhirnya Alhamdulillah Nora bersama empat rekannya dari MI Hidayatut Thoawalib Pare, MI Alam Alfawaz Pare,  serta SDN Pare 2 dan SDN Pare 3, berhasil lolos mewakili Kecamatan Pare berlomba di tingkat Kabupaten, urainya.

Domi biasa sang pembina ini di panggil menambahkan, untuk menuju lomba tingkat Kabupaten, anak- anak hanya mempersiapkan diri selama tiga hari saja. Namun karena  anak- anak merupakan anak- anak pilihan yang berbakat, Alhamdulillah mereka bisa menyisihkan saingan- saingannya mereka dari 25 Kecamatan dan sukses meraih Juara Umum kedua, terangnya.( hms/ Paulo)