Siswa MI Bustanul Ulum Badas Raih Juara Umum Lomba PMR Jumbara Kabupaten Kediri

 

 

Kab.Kediri ( Inmas) Aisyah Nustiti, siswi MI Bustanul Ulum Kecamatan Badas Kabupaten Kediri terpilih sebagai Juara Umum pertama Lomba Jumpa Bhakti Gembira ( Jumbara) Palang Merah Remaja ( PMR ) Pemula jenjang SD/MI tingkat Kabupaten Kediri tahun 2021.

Atas prestasinya ini Aisyah mendapatkan penghargaan berupa piagam dan trophy dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri.

Penyerahan Penghargaan ini di berikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Dede Sudjana,atas nama Bupati Kediri Mas Dhito dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) PMI yang ke 77 tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Bagawanta Bhari milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, Jalan Pamenang Ngasem Kediri, pada hari Selasa (20/9).

Prestasi yang di raih gadis yang memang hobby Donor darah ini tidak datang secara instan,tetapi melalui perjuangan  yang panjang dan seleksi yang ketat.

Menurut Eko Prasetyo, Sang Kepala Madrasah yang mendampingi Aisyah saat menerima penghargaan menuturkan, sebelum terpilih menjadi juara umum, siswinya ini harus mengikuti seleksi di tingkat Kecamatan Badas. Alhamdulillah saat mengikuti seleksi tingkat Kecamatan, Aisyah termasuk satu dari sepuluh perwakilan dari Kecamatan Badas yang lolos untuk mengikuti Lomba Jumbara tingkat Kabupaten Kediri. Adapun materi yang di lombakan masih menurut Eko sang Kepala Madrasah, berkisar Kepalang Merahan antara lain, Siaga bencana, kepemimpinan,donor darah dan pertolongan pertama.

Setelah di adu dengan teman-temannya dari 25 Kecamatan lainnya se-Kabupaten Kediri, akhirnya Aisyah terpilih menjadi juara umum pertama lomba Jumbara jenjang SD/MI Kabupaten Kediri tahun 2021.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang turut mengikuti acara HUT ke 77 PMI, dan turut menyaksikan saat Aisyah menerima penghargaan dari Sekretaris Daerah,tidak bisa menyembunyikan rasa gembira dan bahagianya.

Seusai acara penyerahan penghargaan, pria berkaca mata ini langsung menghampiri Aisyah dan gurunya, seraya memberikan ucapan selamat kepadanya.Tidak lupa beliau mengajak berfoto bersama dengan siswi berprestasi dari Madrasah pinggiran Kota ini.

Seusai acara Kepala Kantor berujar, tidak di pungkiri lagi prestasi siswa-siswi Madrasah sudah merata di berbagai bidang. Baik do bidang IPTEK, Olah Raga, Kepalangmerahan dan juga Kepramukaan. Hal ini membuktikan kalau kwalitas Pendidikan di Madrasah semakin meningkat,bahkan mampu menggungguli sekolah-sekolah. Yang lebih membahagiakan lagi, prestasi- prestasi tersebut tidak hanya di raih oleh siswa-siswi dari Madrasah Negeri atau yang di perkotaan,akan tetapi banyak siswa-siswi dari Madrasah swasta yang berada di pinggiran juga menunjukkan prestasi yang luar biasa. Ini menandakan bahwa, kualitas Pendidikan di Madrasah sudah merata di seluruh lembaga, ujarnya penuh bangga.(hms/Paulo)