Kepala Kantor Hadiri HUT PMI ke 77 di Gedung Bagawanta Bahri

 

 

Kab.Kediri (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri,selaku Pengurus PMI Cabang Kediri, didampingi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Tontowi Jauhari, Selasa (20/9) menghadiri acara Ulang Tahun Palang Merah Indonesia ( PMI ) yang di laksanakan di Gedung Bagawanta Bahri Jl. Pamenang Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Dalam acara ulang tahun ini di berikan piagam penghargaan kepada pendonor yang sudah melakukan donor darah sebanyak 50 kali dan 75 kali. Penghargaan diberikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Dede Sudjana mewakili Bupati Kediri Anandhito Himawan Pramana

Selain memberikan Penghargaan kepada para Pendonor 50 kali dan 75 kali, Sekretaris Daerah juga menyerahkan piagam dan Trophy kepada pemenang lomba Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara ) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat SD/MI Kabupaten Kediri, di mana peraih Juara Umum pertama yang bernama Aisyah Nastiti merupakan siswi MI Bustanul Ulum Kecamatan Badas Kabupaten Kediri.

Ketua PMI Kabupaten Kediri dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung PMI Cabang Kabupaten Kediri, sehingga sampai saat ini PMI terus melaksanakan tugas-tugas Kemanusiaan di Wilayah Kediri maupun di luar Kediri, seperti membantu korban bencana alam, terutama selalu menyediakan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,ujarnya.

Secara khusus Ketua PMI Kabupaten Kediri, juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, terutama lembaga-lembaga Madrasah yang senantiasa mendukung dan terlibat langsung dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan PMI Cabang Kediri,

Secara terpisah Kepala Kantor mengatakan, kegiatan PMI merupakan kegiatan kemanusiaan. Oleh karena itu pihaknya sangat mendorong Madrasah agarĀ  aktif melibatkan siswa-siswinya dalam kegiatan Kepalangmerahan, karena merupakan bagian dari pendidikan karakter yang akan sangat bermanfaat bagi siswa- siswi itu sendiri,ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan lain dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dalam mendukung PMI adalah, kegiatan Donor Darah. Dikatakannya bahwa, Donor Darah merupakan kegiatan rutin tahunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang selalu dilaksankan setiap tahun secara masif, terutama menjelang peringatan Hari Amal Bakti( HAB ) Kementerian Agama. Tidak hanya dilaksankan di Madrasah, namun juga di laksanakan di Pondok Pesantren, Masjid, Gereja dan Pure, katanya. (hms/ Paulo)