22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Bangun Sinergitas Melalui Ngopi Bareng

2 min read

 

 

Kab.Kediri (Inmas) Membangun Sinergitas dengan berbagai institusi atau lembaga  tidak harus di lakukan melalui komunikasi ataupun pertemuan-pertemuan  formal, tetapi juga bisa dilakukan dengan kegiatan- kegiatan non formal,santai dan rileks.

Seperti halnya yang dilakukan oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri. Orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, Selasa (13/9) menggelar acara “NGOPI BARENG” yang berlangsung di Resto ” TEMPAT BERCAKAP KOPI” Jln. RA.  Kartini nomor 69 B Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Hadir dalam acara ini antara lain, Komandan Brigif 3 Kediri, Komandan Kompi B Brimob Kediri , Kepala BRI Cabang Kediri, Ketua KPUD Kabupaten Kediri, ketua Banser Kediri, serta beberapa tamu undangan lainnya. Sementara itu dari pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, selain Kepala Kantor, hadir juga pejabat eselon 4 antara lain, Kasi Pendma Abdullah Rosyaad, Kasi PHU Abd. Kholiq Nawawi, Kasi PD. Pontren  Sugeng Prasetyo, Penyelenggara Zawa Tontowi Jauhari, Penyelenggara Kristen Lilik Bobo Lelono dan Penyelenggara Katolik Antonius Tse.

Saat memberikan pengantar, kepala Kantor menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tamu yang berkenan memenuhi undangannya,walaupun undangan hanya melalui WhatsApp,ujarnya.

Beliau juga berharap agar pertemuan semacam ini bisa dilakukan secara rutin tiap bulan sekali, dan dilakukan secara bergiliran, sehingga semakin memperkuat hubungan baik antar pimpinan  instansi atau lembaga yang selama ini sudah berjalan dengan baik, harapnya.

Semua peserta NGOPY BARENG menyambut baik gagasan yang di sampaikan oleh Kepala Kantor, dan mereka mengusulkan  untuk membuat Grup WhatsApp, sebagai wadah komunikasi, koordinasi  dan tukar- menukar informasi. Untuk itu mereka meminta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri sebagai adminnya.

Seusai acara NGOPI BARENG, kepada humas kepala Kantor menuturkan, tugas Kementerian Agama sebagai institusi yang menyelenggarakan  urusan Pemerintahan di bidang  Agama tidaklah ringan. Oleh karena itu perlu membangun sinergitas dengan berbagai pihak, baik unsur pemerintah, tokoh agama maupun tokoh masyarakat, termasuk media. Hal ini dimaksudkan agar Penyelenggaraan Pemerintahan di bidang keagamaan  benar- benar berjalanan efektif, berhasil guna dan berdaya guna, terang nya.

Ayah dua orang anak ini menambahkan, untuk membangun sinergitas dan kerjasama dengan berbagai pihak,tidaklah harus melalui acara-acara formal yang membutuhkan protokol.khusus, namun cukup melalui Nongkrong dan Ngopi Bareng dalam suasana yang santai dan rileks,urainya.(hms/Paulo)

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.