22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Buka Jambore Pekan Madaris Tingkat Kecamatan Kecamatan Kepung

1 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Senin(5/9) membuka Jambore Pekan Madaris yang ke 20 tahun 2022 di bumi Perkemahan Wisata Ragil Kuning Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.

Acara ini di hadiri oleh Seluruh unsur Muspika Kecamatan Kepung, Kepala KUA Kecamatan Kepung, Kepala Desa Kencong serta beberapa tamu undangan lainnya.

Menurut salah satu Pengurus KKMI Kecamatan Kepung Akrom, kegiatan Jambore Pekan Madaris ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang pelopori oleh Pengurus dan anggota KKMI Kepung,  yang selalu dilaksanakan setiap tahun. Namun akibat adanya pandemi covid 19 yang melanda negeri dan dunia, sehingga kegiatan yang melibatkan anggota Pramuka dari MI dan MTs se- Kecamatan Kepung ini sempat vakum dua tahun,terangnya.

Akrom menambhakan, untuk tahun 2022, kegiatan Jambore ini diikuti oleh 13 lembaga MI dan 7 Lembaga MTs di Wilayah Kepung. Kegiatan direncanakan akan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai tanggal 5 September sampai dengan 7 September 2022, tuturnya.

Kepala Kantor dalam amanatnya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pengurus KKMI Kecamatan Kepung yang mampu menyelenggarakan kegiatan Jambore Pekan Madaris bagi siswa-siswinya. Kegiatan ini amat sangat positif bagi perkembangan siswa. Karena selain untuk melatih jiwa kemandirian dan korsa peserta, juga merupakan upaya untuk membentuk karakter anak, karena merekalah yang kelak akan menjadi pemimpin- pemimpin bangsa, terangnya.

Oleh karena itu beliau meminta kepada seluruh anggota Pramuka yang hadir, untuk memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya , untuk menggembleng kan diri, sehingga nantinya akan menjadi pribadi- pribadi yang  mandiri, tangguh dan berguna bagi bangsa, negara dan agama,ujarnya.(hms / Paulo)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.