25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Hadiri Pembukaan Porsadin ke Lima Jawa Timur di Bondowoso

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Sabtu(3/9) menghadiri acara pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah ( Porsadin) ke lima tingkat provinsi Jawa Timur tahun 2022.

 

Acara yang diikuti oleh seluruh insan Olah Raga dan Seni dilingkup Diniyah se-Jawa Timur ini di buka oleh Wakil Menteri Agama RI Zainud Tauhid Sa’adi di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi,- tingginya atas di selenggarakannya Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah tingkat Jawa Timur. Ia berharap dengan di gelarnya Porsadin ini,akan melahirkan atlit dan seniman berprestasi dari lingkungan Madrasah Diniyah yang dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan Olah Raga dan Seni di tanah air.

Orang nomor dua di Kementerian Agama RI ini juga berharap, agar dengan diadakannya Porsadin ini, akan memberikan manfaat kesehatan bagi siswa – siswi Madrasah Diniyah serta melahirkan generasi Islam yang moderat, cinta tanah air dan Rahmatan Lil Alaamin .

Selain itu kata Wamen, perhelatan Porsadin Jawa Timur merupakan upaya bersama dalam rangka mempersiapkan generasi bangsa yang kuat,tangguh dan berdaya saing global dalam menyongsong tahun emas 2045, ujarnya.

Dalam acara yang akan berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 3 September sampai dengan 4 September 2022 ini, Kabupaten Kediri menurunkan 37 Atlit dan 37 official. Mereka akan mengikuti 16 cabang Olah Raga dan Bidang Lomba yang dipertandingkan dan diperlombakan.

Menurut Kepala Kantor, para atlit yang berlaga di Bondowoso tahun ini, merupakan atlit- atlit pilihan yang menjadi jawara dalam ajang  Kompetisi Porsadin tingkat Kabupaten Kediri tahun 2022 yang telah di gelar beberapa bulan lalu di Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri.

Beliau berharap agar para atlit dapat mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Kediri, melalui cara- cara yang sportif dan bermartabat.( hms/Paulo)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.